TribunJateng/

Terjatuh dari Lantai Dua Kampus, Mahasiswa Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM Tewas

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Eko Nur As'adi, tewas setelah terjatuh dari lantai dua gedung kampus.

Terjatuh dari Lantai Dua Kampus, Mahasiswa Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM Tewas
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Eko Nur As'adi, tewas setelah terjatuh dari lantai dua gedung kampus.

Sebelum meninggal dunia, mahasiswa Prodi Teknik Mesin Sekolah Vokasi angkatan 2016 ini sempat dilarikan ke RSUD Dr Sardjito Yogyakarta untuk mendapat perawatan namun tak tertolong.

Kepala Bidang Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, mengatakan, pada hari Sabtu (16/9/2017) pukul 16.30 WIB, Eko bersama teman-temannya berkumpul untuk melakukan kegiatan.

"Dari informasi, sore itu ada kegiatan mahasiswa di di selasar Diploma Teknik Mesin di Sekip," ujar Kepala Bidang Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani dalam rilis Humas UGM, Minggu (17/9/2017).

Iva mengungkapkan, karena saat itu selasar barat tidak cukup untuk mahasiswa, kegiatan diputuskan pindah ke selasar timur.

(Baca: Mahasiswi UGM Sukses Kembangkan Bisnis Bunga Tiruan Raup Puluhan Juta Per Bulan)

Saat beberapa mahasiswa pindah melewati selasar selatan lewat cara memutar, mahasiswa asal Bekasi ini memilih jalan pintas lewat tengah.

Saat itulah, Eko terpeleset. Kaki mahasiswa Teknik Mesin Sekolah Vokasi ini menginjak asbes hingga jebol dan terjatuh ke lantai satu.

"Lokasinya (jatuh) antara gedung yang digunakan Dept Teknik Elektro dan Informatika dan Dept Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM," ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, teman mahasiswa bersama petugas SKK UGM langsung membawa korban Eko ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta untuk mendapat pertolongan.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help