TribunJateng/

KRISIS ROHINGYA

Tiba di Bangladesh, Bantuan untuk Rohingya dari Indonesia Mulai Didistribusikan ke Pengungsi Esok

Tercatat, sebanyak 54 ton bantuan kemanusiaan dari Indonesia telah sampai di Chittagong dalam enam kali pengiriman menggunakan pesawat C-130 TNI AU.

Tiba di Bangladesh, Bantuan untuk Rohingya dari Indonesia Mulai Didistribusikan ke Pengungsi Esok
Kedubes RI untuk Dhaka Bangladesh
Bantuan kemanusiaan dari Indonesia tiba di Bandara Chittagong dan diterima langsung Dubes RI untuk Dhaka Bangladesh Rina Soemarmo, (14/9/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Tercatat, sebanyak 54 ton bantuan kemanusiaan dari Indonesia telah sampai di Chittagong dalam enam kali pengiriman menggunakan pesawat C-130 TNI AU hingga (16/9/2017).

Melalui keterangan dari Kedubes RI untuk Dhaka Bangladesh, yang diterima Tribunnews.com di Jakarta, Minggu (17/9/2017), bantuan kemanusiaan terdiri dari beras (30 ton), selimut (14.000), makanan siap saji (2004 paket), tenda besar (20 unit), tangki air fleksibel (10 unit), family kit (600 paket), pakaian (900 paket) dan gula pasir (1 ton).

Duta Besar RI untuk Dhaka Bangladesh Rina Soemarmo, telah menyerahkan bantuan dari Indonesia kepada Kepala District Administration Chittagong, Zillur Rahman Chowdhury, pada (14/9/2017) di Bandara Chittagong.

(Baca: Geregetan TNI dan Polri Tak Berangkat Membela Warga Rohingya, FPI Minta Senjata ke Prabowo)

Bantuan Republik Indonesia yang tiba dalam empa kali pengiriman telah dipindahkan dari Bandara Chittagong ke gudang Pemerintah District Administration di Cox's Bazar bersama bantuan dari negara lain, misalnya Maroko, India, dan Iran.

Rencananya, bantuan yang telah berada di gudang Pemerintah District Administrasition di Cox's Bazar akan didistribusikan Senin (18/9/2017) ke 12 lokasi pengungsi Rohingya di wilayah Bangladesh.

Pendistribusian akan dilakukan Pemerintah District Administrasition Cox's Bazar dibantu badan Internasional, UNHCR dan IOM. (tribunnews.com/rina ayu panca rini)

Editor: rika irawati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help