TribunJateng/

Berminat Jadi Kepala Dinas di Pemkot Salatiga? Buruan, Pendaftaran Sudah Dibuka!

Pemkot Salatiga kembali menggelar seleksi terbuka untuk beberapa jabatan dinas di lingkungan pemerintahan setempat

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pasca selesainya seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Tahun 2017, Pemkot Salatiga kembali menggelar seleksi terbuka untuk beberapa jabatan dinas di lingkungan pemerintahan setempat.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka JPT Pratama Lingkungan Pemkot Salatiga Adhi Isnanto mengutarakan, ada 8 posisi jabatan yang bakal diisi dan telah dibuka pendaftarannya pada Senin (11/9/2017) lalu.

"Kedelapan posisi tersebut yakni Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinaspersip), Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)," kata Adhi kepada Tribun Jateng, Senin (18/9/2017).

Lalu, lanjutnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora), Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Dinkopukm), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdaldukkb), serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga.

Menurutnya, pendaftaran secara terbuka itu dilaksanakan hingga Senin (25/9/2017) mendatang. Secara teknis, mekanisme pendaftarannya sama seperti saat seleksi untuk pengisian Sekda Kota Salatiga yang telah dilaksanakan serta selesai.

"Yakni ada seleksi administrasi, tes kompetensi manajerial (assesment), penelusuran rekam jejak, uji gagasan tertulis maupun lisan, dan wawancara. Setelah tahapan itu semua dilaksanakan, tinggal penetapan hasil seleksi," ucapnya.

Adhi yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Salatiga itu menyampaikan, apabila dalam proses seleksi itu berjalan lancar tanpa hambatan, panitia bakal menetapkan hasilnya melalui pleno pada 30 Oktober 2017 mendatang.

"Dari hasil pleno tersebut, kemudian dipilih 3 nama calon untuk diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI yang terjadwal yakni pada 31 Oktober 2017 mendatang," jelas Adhi.

Bagi yang berminat mendaftar, tambah Sekretaris Pansel Terbuka JPT Pratama Lingkungan Pemkot Salatiga Gati Setiti, untuk segera menyerahkan lamaran mengikuti proses seleksi yang ditujukan kepada Ketua Pansel JPT Pratama Lingkungan Pemkot Salatiga.

"Lamaran itu dialamatkan kepada panitia yang beralamatkan di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Jalan Pemuda Nomor 2 Kota Salatiga. Pendaftaran itu terbuka untuk aparatur sipil negara (ASN) se Jawa Tengah yang berminat bertugas di Pemkot Salatiga," terang Gati.

Dia menambahkan, secara umum seleksi tersebut sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Diharapkan pada akhir Oktober 2017 sudah peroleh nama-nama untuk mengisi jabatan di 8 organisasi perangkat daerah (OPD) Lingkungan Pemkot Salatiga. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help