TribunJateng/

Sekjen PKB: Tak Ada Potensi Koalisi dengan PDIP di Pilgub Jateng

PKB berupaya menjajaki koalisi dengan sejumlah partai politik lain, di antaranya Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra.

Sekjen PKB: Tak Ada Potensi Koalisi dengan PDIP di Pilgub Jateng
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Abdul Kadir Karding 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan akan tetap mengusung mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Partai ini bahkan akan menggalang koalisi head to head melawan PDI Perjuangan.

Pernyataan itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Abdul Kadir Karding di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) III Keluarga Alumni Perikanan Universitas Diponegoro (Kerapu) di kampus FPIK Undip, Semarang, Minggu (17/9/2017).

"Harapan kami head to head biar ramai, persaingannya akan bagus," kata Karding.

Dia menegaskan, partainya tak punya wacana berkoalisi dengan partai banteng moncong putih itu.

"Jadi sudah jelas, tak ada potensi koalisi dengan PDI Perjuangan, harus berhadapan," kata Ketua DPP Kerapu periode 2017-2022 ini.

Menurutnya, PKB berupaya menjajaki koalisi dengan sejumlah partai politik lain, di antaranya Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra.

Penjajakan ini diharapkan mampu memunculkan pasangan calon yang disepakati bersama.

Bagaimana dengan wacana Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang ingin memasangkan dua mantan menteri, Marwan Jafar dan Sudirman Said?

"Kalau terwujud akan menjadi pasangan yang terbaik. Kalau Pak Sudirman Said mau, itu dahsyat. PDIP bisa kalah karena orang butuh perubahan-perubahan dan pembaruan-pembaruan. Titik jenuh itu selalu ada," paparnya. (*)

Penulis: m nur huda
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help