Home »

Solo

DPD PKS Solo Demo Peduli Rohingya dan Galang Dana

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kota Solo gelar aksi peduli kaum muslim Rohingya, Jumat (22/9/2017).

DPD PKS Solo Demo Peduli Rohingya dan Galang Dana
tribunjateng/akbar hari mukti
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kota Solo gelar aksi peduli kaum muslim Rohingya, Jumat (22/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kota Solo gelar aksi peduli kaum muslim Rohingya, Jumat (22/9/2017).

Adapun, pada gelaran tersebut, ribuan peserta melakukan aksi long march dari Lapangan Kota Barat menuju Perempatan Gladag, Solo.

Berdasar pantauan, siang yang terik tak menghalangi keantusiasan peserta demo tersebut.

Menggunakan beragam spanduk bela Rohingya dan beragam bendera, ribuan peserta tumpah ruah di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, di Lapangan Kota Barat menuju Gladag.

Orasi dilakukan oleh orator di atas mobil pick up.

"Bela Rohingya !," ujar orator, disambut pekikan takbir oleh para peserta.

Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail menuturkan, kegiatan ini adalah instruksi dari DPP PKS agar seluruh kota dan kabupaten di Indonesia menggelar aksi serupa.

"Jadi orang Rohingya tahu ada saudaranya yang peduli muslim Rohingya," katanya.

Ia mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menyuarakan suara hati nurani masyarakat yang selama ini terganggu, dengan aksi penganiayaan yang dilakukan oleh tentara Myanmar kepada kaum muslim Rohingya.

"Kalau ada tetangga kita kaum muslimin Rohingya sedang teraniaya, dirampas hak-haknya. Untuk itu, sebagai Bangsa Indonesia yang diamanahi akar budaya, kami peduli terhadap sesama. Konstitusi kita yang ikut menjaga perdamaian dunia dan ketertiban umum, maka DPP PKS mengadakan aksi solidaritas," ujarnya.

Ia menjelaskan, selain orasi, pihaknya juga menggalang dana untuk selanjutnya digunakan untuk membantu kaum muslim Rohingya.

"Untuk penggalangan dana ini sudah kami mulai sejak beberapa waktu lalu, sejauh ini sudah terkumpul dana sebesar Rp 50 juta. Harapannya melalui kegiatan ini dana yang terkumpul bisa bertambah menjadi Rp100 juta," katanya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help