Dievakuasi Saat Status Gunung Api Dieng Waspada, Cici Faramida Melahirkan

Menurut Andri,mengevakuasi ibu hamil di dusun Bitingan ke rumah singgah bukan perkara mudah

Dievakuasi Saat Status Gunung Api Dieng Waspada, Cici Faramida Melahirkan
tribun jateng/istimewa
Siti Mukaromah bersama bayinya dan tim TRC BPBD Banjarnegara. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Kabar bahagia menyelimuti keluarga 2 ibu warga dusun Bitingan desa Kepakisan Batur Banjarnegara.

Dua dari empat ibu hamil yang dievakuasi di rumah singgah desa Dieng Kulon akhirnya melahirkan dengan selamat. Siti Mukaromah, warga Rt 04 / 04 Desa Kapakisan, Kecamatan Batur melahirkan pada Rabu (20/9) dini hari.

Siti menjalani proses persalinan secara normal dengan ditangani bidan praktik di Kecamatan Kejajar Wonosobo. Bayinya lahir sehat dengan berat tubuh 2,7 kilogram.

"Kondisi ibu dan bayi sehat. Sekarang posisi di rumah,"kata Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo, Sabtu (23/9)

Sementara Cici Faramida, warga Rt 04 /04 Desa Kepakisan, Batur melahirkan sehari kemudian, Kamis (2 1/9). Cici melahirkan di RSUD Wonosobo melalui operasi cesar. Kondisi ibu dan bayi dengan berat 3,2 kilogram itu pun sehat.

Hari ini, Jumat (22/9), Cici dan bayinya rencana dibawa pulang ke rumah.

Andri mengatakan, pihaknya turut bersyukur atas persalinan kedua ibu itu. Keduanya tidak harus kesusahan mendapat layanan kesehatan karena sudah berada di zona aman di luar radius 1.000 meter kawah Sileri, serta dekat dengan fasilitas kesehatan.

Atas persalinan keduanya, kini masih ada dua ibu hamil dari dusun Bitingan yang masih menanti proses kelahiran di rumah singgah.

"Kami ikut senang dan mengucapkan selamat atas kelahiran keduanya,"katanya

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help