TribunJateng/

Memanas, Fraksi Gerindra Pilih Tak Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang, Ini Alasannya

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyampaikan sikap politis terkait ketidakhadiran dalam rapat paripurna DPRD Kota Semarang

Memanas, Fraksi Gerindra Pilih Tak Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang, Ini Alasannya
tribunjateng/galih permadi
Kunjungan-Sebanyak 49 murid Kelas IV Kebon Dalem 2 berkunjung ke DPRD KOta Semarang, Selasa (8/11). Mereka belajar tugas dan fungsi anggota DPRD 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyampaikan sikap politis terkait ketidakhadiran dalam rapat paripurna DPRD Kota Semarang, Selasa (26/9) lalu.

Mereka melihat rencana penggunaan anggaran tak sesuai skala prioritas.

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso membantah jika ketidakhadiran sebagai wujud tidak memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Bukan kami mbalelo. Bukan kami tidak pro rakyat. Langkah kami justru memperjuangkan masalah hak-hak rakyat yang kalau kami hadir mengikuti paripurna maka kami menyetujui keputusan yang tidak sesuai keinginan perjuangan fraksi Gerindra. Kami memperjuangkan hak masyarakat yang lebih luas," ujarnya, Rabu (27/9/2017).

Baca: Belum Genap Setahun, TNI Demak Sudah Tiga Kali Betonisasi Jalan Desa

Dalam rapat paripurna tersebut akan menetapkan raperda perubahan RPJMD 2016-2017 dan penetapan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Joko mengatakan ada tujuh anggota DPRD dari Fraksi Gerindra.

Ketidakhadiran merupakan sebagai keputusan politik Fraksi Gerindra.

Joko membeberkan ada beberapa penggunaan anggaran yang tidak skala prioritas dan tidak adanya pengusulan kenaikan TPP untuk eksekutif.

Halaman
1234
Penulis: galih permadi
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help