Akan Ada Acara Nikah Massal, Wedding Expo 2017 Janjikan Sesuatu yang Berbeda

Terlipilihnya 17 pasangan tersebut, berkat kerjasama dari Dinas Sosial Kota Semarang dan Kecamatan yang ada di Kota Semarang

Akan Ada Acara Nikah Massal, Wedding Expo 2017 Janjikan Sesuatu yang Berbeda
Tribun Jateng/faisal affan
Ketua umum Ikapesta memberikan potongan tumpeng pada tamu undangan dalam kegiatan doa bersama wedding expo 2017 di bale Merapi PRPP Jateng. [28/09/2017] 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ikatan Pengusaha Pesta (Ikapesta) akan menyelenggarakan Wedding Expo 2017 yang bertema "Love is in The Air" pada 5-8 Oktober 2017 di Bale Merapi, Sasana Muria, dan Bale Merbabu, PRPP Jateng.

Hery Janto selaku ketua umum Ikapesta mengutarakan, kegiatan ini nantinya bukan hanya wedding expo saja, namun juga ada kegiatan sosial. Kegiatan sosialnya yaitu berupa Nikah Massal Gratis, yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 8 Oktober 2017.

"Ada sekitar 17 pasangan yang akan kami nikahkan. Mereka kami pilih dari setiap kecamatan yang ada di Kota Semarang. Dalam waktu seminggu ini, mereka sudah melangsungkan ijab di tempat tinggal masing-masing, yang dihadiri juga oleh perwakilan anggota kami. Kecuali, ada dua pasangan yang tinggal di wilayah Semarang Barat. Karena, ijab mereka akan dilakukan bersamaan dengan resepsi pernikahan, pada tanggal 8 Oktober," beber Hery, kepada Tribunjateng.com, Kamis (28/09) pagi.

Terlipilihnya 17 pasangan tersebut, berkat kerjasama dari Dinas Sosial Kota Semarang dan Kecamatan yang ada di Kota Semarang.

Menurut rencana, kedua pasangan yang melangsungkan ijab pada saat pameran, akan disaksikan langsung oleh Hendrar Prihadi (Walikota Semarang) dan Hervearita Gunaryanti Rahayu (Wakil Walikota Semarang).

Masih menurut Hery, pasangan-pasangan yang dinikahkan benar-benar tidak mengeluarkan biaya sepersen pun. Artinya, seluruh biaya dari mulai akad, resepsi, busana, mahar, dan tata rias dibiayai oleh Ikapesta.

"Adanya ide untuk membuat kegiatan sosial berupa nikah masal, sebenarnya tercetus setelah melihat pak Jokowi (Presiden RI), yang meresmikan acara nikah masal di pulau Bali beberapa waktu lalu. Sehingga, kami juga ingin bukan hanya kegiatan komesial aja yang digenjot, tapi juga harus dibarengi dengan kegiatan sosial seperti ini," tuturnya.

Satu minggu sebelum acara (hari ini), para pengurus Ikapesta, tamu undangan, dan beberapa media, diajak untuk berdoa bersama di Bale Merapi. Bersama tokoh agama setempat, doa yang disampaikan bertujuan untuk kelancaran dan kesuksesan acara pameran wedding.

Setelah doa selesai, ketua umum Ikapesta mulai memotong tumpeng yang ada di hadapannya dan memberikan ke rekan yang lain. Kemudian, para tamu diajak untuk makan bersama.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help