TribunJateng/
Home »

Solo

PLN Area Solo Bakal Penuhi Kebutuhan Listrik Industri Menengah ke Atas

"Kami ingin menyampaikan kepada para pengusaha bahwa kondisi listrik saat ini sudah bagus. Artinya, pasokan cadangannya banyak," katanya.

PLN Area Solo Bakal Penuhi Kebutuhan Listrik Industri Menengah ke Atas
TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI
Manager PT PLN area Solo, Leonardo Buntoro, di acara pertemuan PLN Solo dengan Pengurus Apindo se-Soloraya di Solo, Jumat (29/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - PT PLN (Persero) area Solo pastikan, bakal penuhi setiap kebutuhan listrik pelanggan industri dan menengah ke atas, yakni mulai dari golongan 200 kva, seiring besarnya stok listrik saat ini.

Hal itu diungkapkan oleh Manager PT PLN area Solo, Leonardo Buntoro, di sela acara pertemuan PLN Solo dengan Pengurus Apindo se-Soloraya di Solo, Jumat (29/9/2017).

"Kami ingin menyampaikan kepada para pengusaha bahwa kondisi listrik saat ini sudah bagus. Artinya, pasokan cadangannya banyak," katanya.

Dirinya mengatakan, saat ini cadangan listrik di Soloraya 30 persen lebih banyak dibandingkan beban puncak.

Baca: Kodim Demak Targetkan 27 Ribu Orang Tonton Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI

"Beban puncak di Soloraya pada saat malam hari mencapai 700 mega watt (MW), sedangkan pada siang hari hanya 650 MW," urainya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk proses pemasangan maupun tambah daya, saat ini akan dilayani secara mudah dan cepat, sehingga memudahkan para konsumen.

"Artinya, berapapun kebutuhan listrik pelanggan, kami siap. Kami berharap para pengusaha dengan kebutuhan listrik 200 kva juga bisa menarik investor luar agar berinvestasi di Soloraya," jelasnya.

Baca: KLIK Di Sini, Inilah Pengumuman Hasil Seleksi SKD CPNS 2017 Mahkamah Agung

Menurutnya, konsumen PLN dengan golongan listrik 200 kva di wilayah Soloraya saat ini jumlahnya sebanyak 538 pelanggan.

Para pelanggan tersebut, urainya, ikut menyumbang 54 persen dari total penggunaan listrik di wilayah Soloraya.

Baca: KPK : Kami Tetap Bisa Usut Kembali Kasus Setya Novanto

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Soloraya, Baningsih Tedjokartono, berharap, hubungan yang terjalin antara PLN dengan pengusaha adalah hubungan yang saling membutuhkan.

"Artinya, PLN bisa jadi partner bagi pengusaha seperti halnya pengusaha berpartner dengan serikat pekerja. Jangan hanya sukanya saja kami dibutuhkan," tuturnya.(*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help