TribunJateng/

Presiden Trump Sebut Penembakan Las Vegas dengan Korban 58 Jiwa Sebagai Setan Sejati

Presiden Trump menyerukan persatuan dan perdamaian di kalangan warga AS untuk menanggapi 'setan sejati' dalam penembakan di Las Vegas.

Presiden Trump Sebut Penembakan Las Vegas dengan Korban 58 Jiwa Sebagai Setan Sejati
AFP
Presiden Trump dan Wakil Presiden Pence memimpin upacara hening cipta selama satu menit di halaman Gedung Putih. 

TRIBUNJATENG.COM - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyerukan persatuan dan perdamaian di kalangan warga Amerika untuk menanggapi yang disebutnya sebagai setan sejati dalam penembakan di Las Vegas.

Sedikitnya 58 orang tewas sementara lebih dari 400 lainnya luka-luka dalam insiden penembakan yang paling buruk dalam sejarah modern Amerika Serikat.

Dalam pidatonya di Gedung Putih, Presiden Trump juga mengatakan seluruh bangsa bersatu dalam kesedihan, keterkejutan, dan duka cita.

Didampingi ibu negara Melania dan Wakil Presiden, Mike Pence -bersama istrinya, Karen- Presiden Trump memimpin hening cipta selamat satu menit di halaman Gedung Putih.

Kepolisian Las Vegas mengatakan pelaku penembakan adalah laki-laki setempat berusia 64 tahun bernama Stephen Paddock yang melepaskan tembakan dari lantai 32 Hotel Mandalay Bay ke arah konser ruang terbuka yang berlangsung di lapangan tak jauh dari hotel.

Ia ditemukan tewas di kamar hotelnya dan polisi menemukan beberapa pucuk senjata.

Angka korban bisa bertambah dan jika memang demikian keadaannya ini menjadi salah satu insiden penembakan paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir di Amerika Serikat, melebihi angka korban insiden penembakan di klub malam di Orlando tahun lalu yang menewaskan 49 orang.

Sebelumnya polisi mengatakan mencari Marilou Danley, perempuan berdarah Asia yang disebutkan punya hubungan dengan tersangka pelaku penembakan.

Oleh media di Australia, Danley dilaporkan memegang paspor Australia dan 'besar kemungkinan keturunan Indonesia'.

Beberapa jam kemudian sumber-sumber polisi kepada CNN dan Fox News mengatakan ia telah ditemukan dan dikatakan 'tidak terkait dengan insiden penembakan'.

Halaman
12
Editor: sujarwo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help