TribunJateng/
Home »

Solo

Proyek Overpass Manahan

Simulasi Lalu Lintas Kawasan Overpass Manahan Dijalankan, Pengendara Tak Bisa Lagi Melintasi Rel KA

Simulasi penutupan perlintasan sebidang Kereta Api Manahan di Jalan Dr Moewardi, Solo, dilaksanakan Rabu (4/10/2017) hingga Kamis (5/10/2017).

Simulasi Lalu Lintas Kawasan Overpass Manahan Dijalankan, Pengendara Tak Bisa Lagi Melintasi Rel KA
tribun jateng/istimewa
Simulasi sebelum pembangunan Overpass Manahan, Solo yang dilakukan pada 4 hingga 5 Oktober selama 24 jam penuh. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Simulasi penutupan perlintasan sebidang Kereta Api Manahan di Jalan Dr Moewardi, Solo, dilaksanakan Rabu (4/10/2017) pukul 06.00 WIB hingga Kamis (5/10/2017) pukul 06.00 WIB.

Untuk memaksimalkan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) selama penutupan berlangsung, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bakal menempatkan sejumlah petugas, di sejumlah titik..

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, menuturkan, petugas ini nantinya akan mengarahkan masyarakat terkait jalur yang boleh dan tidak boleh dilalui.

(Baca: Pemkot Solo Bongkar Median Jalan di Dua Sisi Perlintasan Sebidang Manahan)

Simulasi tersebut akan mengubah arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan, di antaranya, Jalan RM Said segmen Pasar Nongko sampai Simpang Empat Pemuda yang diberlakukan satu arah.

Kemudian, Jalan Hasanuddin yang berlaku dua arah. Selain itu, penutupan juga berdampak pada Jalan KS Tubun sehingga diberlakukan satu arah.

Serta, di Jalan Kalitan menuju Gedung Bhayangkara diwajibkan ke arah kiri, diarahkan oleh road barier.

"Kalau pengendara yang melintas melalui Jalan Hasanuddin, baik dari arah barat maupun timur masih bisa melintas karena median jalan sudah dibongkar. Begitu juga untuk arus dari MT Haryono menuju Jalan Samratulangi atau Jalan Adi Sucipto," ungkapnya, Selasa (3/10/2017).

Sementara, pintu perlintasan kereta api Manahan akan ditutup untuk kendaraan. Sehingga kendaraan yang biasa melintas di pintu perlintasan kereta api Manahan dialihkan.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help