TribunJateng/
Home »

Solo

Proyek Overpass Manahan

AWAS Ada Penyempitan Jalan di Bundaran Manahan Persiapan Pembangunan Overpass

AWAS Ada Penyempitan Jalan di Bundaran Manahan Persiapan Pembangunan Overpass yang akan mulai dikerjakan November

AWAS Ada Penyempitan Jalan di Bundaran Manahan Persiapan Pembangunan Overpass
tribunjateng/akbar hari mukti
PENYEMPITAN JALAN - Suasana simulasi penutupan perlintasan sebidang kereta api Jalan Dr. Moewardi, dan penyempitan Simpang Tiga Bundaran Obor Manahan Solo, Rabu (4/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Simulasi penutupan perlintasan sebidang Kereta Api Jalan Dr. Moewardi, Solo, dimulai, Rabu (4/10/2017) pagi.

Simulasi selama 24 jam yang berdampak pada penyempitan jalan di Simpang Tiga Bundaran Obor Manahan Solo itu terpantau lancar.

Arus tampak ramai lancar, meski terjadi penyempitan jalan.

Meski begitu, sebagian masyarakat Solo, tampak masih asing dengan adanya simulasi tersebut.
Sebagian lagi, tampak sudah mengetahui perihal penutupan itu.

Satu pengguna jalan raya, bernama Larasati (24).

PENYEMPITAN JALAN -  Suasana simulasi penutupan perlintasan sebidang kereta api Jalan Dr. Moewardi, dan penyempitan Simpang Tiga Bundaran Obor Manahan Solo, Rabu (4/10/2017).
PENYEMPITAN JALAN - Suasana simulasi penutupan perlintasan sebidang kereta api Jalan Dr. Moewardi, dan penyempitan Simpang Tiga Bundaran Obor Manahan Solo, Rabu (4/10/2017). (tribunjateng/akbar hari mukti)

Wanita yang sedang mengantar adiknya ke sekolah ini menuturkan, dirinya baru tahu tentang adanya simulasi penutupan perlintasan sebidang kereta api tersebut.

"Tadi malam baru baca berita online tentang akan adanya simulasi. Mungkin baru pertama kali diadakan ini, jadi masyarakat masih sedikit yang tahu," jelasnya.

Ia pun mengakui, dengan adanya penutupan perlintasan sebidang kereta api, dan adanya penyempitan jalan di Simpang Tiga Bundaran Obor Manahan, membuat waktu mengantar adiknya menjadi lebih lama.

"Adik saya sekolah di SD PL St. Valentinus, biasanya saya bisa dari rumah ke sekolah selama 15 menit. Dengan adanya simulasi, jadi 30 menit, dan harus memutar karena perlintasan sebidang kereta api ditutup," katanya.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help