TribunJateng/

Presiden Trump Angkat Bicara Soal Penembakan Las Vegas Terkait ISIS, Jawabannya Mengejutkan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapat pertanyaan dari wartawan terkait klaim teroris Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS)

Presiden Trump Angkat Bicara Soal Penembakan Las Vegas Terkait ISIS, Jawabannya Mengejutkan
AFP/MANDEL NGAN
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump, Wakil Presiden AS Mike Pence dan istrinya Karen, berpartisipasi dalam momen hening cipta di Gedung Putih, Washington, DC, Senin (2/10/2017). Mereka mengenang para korban penembakan massal di Las Vegas. 

TRIBUNJATENG.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapat pertanyaan dari wartawan terkait klaim teroris Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS) atas peristiwa mematikan di Las Vegas, Minggu malam.

Seperti yang diberitakan, lelaki 64 tahun bernama Stephen Paddock melakukan serangan brutal dengan senjata otomatis kepada para penonton konser di Mandalay Bay.

Peristiwa yang menewaskan 59 orang dan melukai ratusan lainnya itu pun segera tercatat sebagai aksi penembakan massal paling mematikan dalam sejarah AS.

Tak berselang lama, kelompok teroris ISIS pun menunggangi peristiwa itu dan memakainya sebagai sarana propaganda.

Baca: Laudya Cynthia Bella Bakal Gelar Resepsi di Bandung, Ini Kata Fashion Stylistnya

Melalui kantor berita Amaq, teroris ISIS menyebut Paddock adalah salah satu "tentara" ISIS. Namun klaim itu tak dibarengi dengan bukti apa pun.

Jika Biro Penyelidikan Federal (FBI) dan Badan Intelijen (CIA) langsung membantah klaim ISIS itu, tidak demikian dengan Trump.

Seperti diberitakan AFP, Rabu (4/10/2017), seorang wartawan bertanya tetang hal itu kepada Trump di dalam penerbangan bersama Air Force One.

Baca: Kenapa Petugas Sapu Jalan Marah-marah?

Tanpa diduga, Trump hanya berkata, "i have no idea (saya tidak tahu)."

Halaman
12
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help