TribunJateng/

Pilgub Jateng

Galang Kekuatan Relawan Hingga Tingkat Kecamatan, Sudirman Said Makin Pede Maju di Pilkada Jateng

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said terus menguatkan peran relawan untuk menguatkan dukungannya maju di Pilgub Jateng 2018.

Galang Kekuatan Relawan Hingga Tingkat Kecamatan, Sudirman Said Makin Pede Maju di Pilkada Jateng
TRIBUN JATENG/M NUR HUDA
Sudirman Said hadir dalam Halalbihalal dan Milad ke-16 Yayasan Wakaf Bina Amal di gedung UTC, Semarang, Sabtu (22/7/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said terus menguatkan peran relawan untuk menguatkan dukungannya saat maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jateng 2018.

Saat ini, relawan sudah terbentuk tingkat kabupaten dan kota. Dalam waktu dekat, relawan di tingkat kecamatan segera terbentuk.

"Kekuatan relawan ini mulai terbentuk, seperti puzzle. Gerakan ini makin terbentuk," kata Sudirman di Semarang, Sabtu (7/10/2017).

(Baca: PAN Jateng Beri Lampu Hijau Sudirman Said Maju di Pilgub 2018)

Sudirman mengatakan, relawan semula dibentuk di tingkat eks karesidenan. Namun, dalam waktu kurang lebih tiga bulan, relawan telah terbentuk di kabupaten dan kota.

Di kota, ada lima tokoh kunci yang menjadi relawannya. Tokoh-tokoh kunci yang menjadi relawan akan dikembangkan di tingkat kecamatan.

"Di kabupaten sudah ada lima (tokoh) kunci, nanti hingga di kecamatan begitu," ujarnya.

Para relawan ini nantinya akan dikonsolidasikan pada November 2017 di Kabupaten Cilacap. Sudirman yakin, relawannya akan bergerak lebih cepat di masyarakat.

"Di Cilacap nanti kumpul 1.500 orang, dan itu kekuatan dasar untuk bergerak lebih cepat," ujar dia.

Sudirman sendiri berkomitmen terus bersosialisasi dan mengenalkan dirinya di tengah masyarakat. Sosialisasi juga sekaligus untuk menjaring aspirasi.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help