TribunJateng/

Pernah ke Curugsewu Kendal? Ini Dia Penampakan Hutan dan Wahana Permainan Terkini

Pernah ke Curugsewu Kendal? Ini Dia Penampakan Hutan dan Wahana Permainan Terkini. Lokasi di Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.

Pernah ke Curugsewu Kendal? Ini Dia Penampakan Hutan dan Wahana Permainan Terkini
tribunjateng/magang/UKSW
Ini Dia Penampakan Hutan dan Wahana Permainan Terkini. Lokasi di Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Air terjun atau curug jadi objek wisata alam menyejukkan. Pemandangan indah dari air yang mengalir deras dan suasana alam yang asri menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak terkecuali Curugsewu yang berada di Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.

Menurut Arifin (56), seorang penjaga di tempat ini, air terjun Curugsewu sudah ngetrend sejak 1985. Dan wisatawan lokal maupun luar daerah sudah sering datang di air terjun ini.

Curugsewu memiliki ketinggian kurang lebih 80 meter.

Ini Dia Penampakan Hutan dan Wahana Permainan di Kendal
Ini Dia Penampakan Hutan dan Wahana Permainan di Kendal (tribunjateng/magang/UKSW)

Pengunjung dapat melihat pemandangan yang menakjubkan tersebut dari gardu pandang yang disediakan.

Dari gardu pandang tersebut dapat melihat pemandangan air terjun beserta hutan yang mengelilinginya.

Obyek wisata Curugsewu bisa dibilang sangat lengkap.

Ini Dia Penampakan Hutan dan Wahana Permainan Terkini. Lokasi di  Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.
Ini Dia Penampakan Hutan dan Wahana Permainan Terkini. Lokasi di Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. (tribunjateng/magang/UKSW)

Selain keindahan air terjun, di sana terdapat beberapa wahana yang telah disediakan. Di sekitar area wisata juga banyak ditemui warung yang menjajakan makanan dan souvenir sebagai cindera mata.

"Untuk wahana, di sini ada becak air, roller coaster, kolam renang, kereta mini, kebun binatang, dan masih banyak lagi,” ucap Anik Rosadah (40), salah satu penjaga loket obyek wisata Curugsewu.

Selain menyuguhkan pemandangan alam dan beberapa wahana, Curugsewu juga tidak pernah sepi akan hiburan. Karena biasanya setiap dua bulan diadakan pagelaran musik di area wisata ini.

“Saat perayaan malam tahun baru atau seminggu setelah lebaran, pasti ada pagelaran musik di tempat ini. Selain itu, kalau ada EO (Event Organizer) yang ingin membuat acara, biasanya dua bulan sekali pagelaran musik,” tambah Anik.

Curugsewu memiliki jam buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00. Obyek wisata ini biasa ramai pengunjung pada saat libur hari raya dan weekend.

Ini Dia Penampakan Hutan dan Wahana Permainan Terkini. Lokasi di  Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.
Ini Dia Penampakan Hutan dan Wahana Permainan Terkini. Lokasi di Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. (tribunjateng/magang/UKSW)

Tarif di obyek wisata ini dibagi menjadi dua, yakni tarif masuk dan tarif dari wahana-wahana yang ada di dalamnya.

Di hari biasa tarif yang dikenakan hanya Rp 5.200 / orang tetapi jika hari libur tarif yang dikenakan Rp. 7.200/orang dan pada saat libur hari raya tarif yang dikenakan Rp. 10.000/orang.

Bagi anda yang ingin menikmati air terjun dari jarak yang dekat, dikenai biaya sebesar Rp 4.000 / orang. Untuk wahana-wahana yang ada, tarif berkisar dari Rp. 5.000 – Rp. 10.000/orang. (tribunjateng/magang jurnalistik UKSW/Anno/Rudi)

Penulis: Admin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help