TribunJateng/
Home »

Solo

Pemilu 2019

DPD Perindo Solo Jadi yang Pertama Serahkan Bekas Verifikasi Partai ke KPUD Solo

DPD Perindo Solo jadi yang pertama menyerahkan berkas partai di Kantor KPU Solo, Senin (9/10/2017).

DPD Perindo Solo Jadi yang Pertama Serahkan Bekas Verifikasi Partai ke KPUD Solo
tribunjateng/akbar hari mukti
Kader DPD Perindo Solo naik ojek online untuk menyerahkan berkas verifikasi partai ke Kantor KPUD Solo, Senin (9/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perindo Solo jadi yang pertama menyerahkan berkas partai di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Solo, Senin (9/10/2017).

Dengan memakai baju dan bendera berlogo Perindo, sejumlah kader dan simpatisan memanfaatkan ojek online untuk datang ke kantor KPUD Solo tersebut.

Ketua DPD Perindo Solo, Milia Jatmiyati menuturkan, penyerahan berkas partai tersebut, merupakan kegiatan serentak, yang dilakukan DPD Perindo di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini dilakukan di Indonesia. Hal ini juga berkaitan dengan HUT Perindo baru-baru ini, semoga semuanya berjalan lancar, sesuai keinginan," katanya.

Ia menjelaskan, penyerahan berkas Perindo tersebut, diikuti oleh 60 kader Perindo seluruh Solo.

"Jadi mereka penuh kerendahan hati, dalam mengawal berkas ke KPUD Solo ini," ujarnya.

Milia menilai, penyerahan berkas partai akan berjalan dengan mulus.

"Sifatnya kita menyesuaikan dengan pendaftaran yang dilakukan DPP di pusat. DPP sudah mendaftar tadi pukul 10.45 pagi, dan saat ini masih diproses, jadi kita yang berada di daerah tinggal menunggu," ungkapnya.

Agus Sulistyo, Ketua KPUD Solo mengatakan, penyerahan berkas verifikasi partai politik merupakan satu tahapan yang harus dilalui setiap partai.

"Namun yang jelas, dari DPP memang harus mendaftarkan ke KPU Pusat sampai clear dulu, baru berjenjang di tingkat di bawahnya," ujarnya.

Agus menjelaskan, terkait jumlah anggota keseluruhan sebuah parpol, dari tingkat DPP harus telah mendaftarkan dan oleh pihak KPU pusat dimasukkan ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU.
"Input ini dilakukan dalam kaitannya jumlah anggota, struktur kepengurusan, serta data-data yang berhubungan," ujarnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help