TribunJateng/

Tips Naik Bus Tingkat Semarang, Jangan Lakukan Ini Jika Tak Ingin KTP Anda Ditahan Petugas

Wisatawan bisa menikmati keliling destinasi-destinasi wisata kota Semarang, gratis dengan bus tingkat ( double decker)

Tips Naik Bus Tingkat Semarang, Jangan Lakukan Ini Jika Tak Ingin KTP Anda Ditahan Petugas
Tribun Jateng/Dhian Adi Putranto
Penumpang menaiki bus tingkat pariwisata Selasa (03/10/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kini ada wahana wisata baru bagi Anda yang berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah.

Wisatawan bisa menikmati keliling destinasi-destinasi wisata kota Semarang, gratis dengan bus tingkat ( double decker).

Lebih dari enam destinasi wisata akan dilewati bus tingkat ini. Meskipun gratis, untuk naik bus tingkat ini ada waktu-waktu tertentu, dan tahapan yang harus Anda ketahui.

Waktu operasional

Bus tingkat yang baru diluncurkan Senin (2/9/2017) ini beroperasi setiap hari Selasa sampai Minggu. Khusus untuk Senin, bus yang baru satu unit ini akan diistirahatkan.

Y
Suasana wisatawan yang memenuhi bus tingkat wisata Semarang di lantai atas, Jumat (6/9/2017) bus ini mengantarkan 70 orang sekaligus dalam satu kali trip. (KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)

Setiap hari bus ini beroperasi tiga kali trip pada Selasa - Kamis pada pukul 08.00, 11.15, 15.00. Khusus Jumat-Minggu, bus ini beroperasi empat kali trip, mulai pagi jam 08.00, 11.15, 15.00, dan 19.00. 

"Khusus Jumat, kita mundurkan yang jam pemberangkatan kedua. Dari semula jam 11.15, jadi 13.15, tapi rute dan lama perjalanan tetap sama," ujar Santoso, salah satu pengemudi bus tingkat tersebut kepada KompasTravel, Jumat (6/10/2017).

Saat KompasTravel mencoba perjalanan wisata dengan bus tersebut, dari Museum Mandala Bhakti dimulai pukul 08.06 dan kembali pukul 10.20 WIB. Berarti satu kali trip tersebut memakan waktu kurang lebih dua jam 15 menit dengan keadaan jalan lancar.

Tips

Karena tiket bus ini gratis, jadi Anda harus mengantre sekitar satu jam sebelum keberangkatan. Terlebih jika hari libur dan akhir pekan.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help