TribunJateng/

SUCCESS STORY

Andhy Irawan Membidik Empat Resort Baru

CEO Dafam Hotel Management, Andhy Irawan, mengatakan, pihaknya telah membidik 4 lokasi resort baru.

Andhy Irawan Membidik Empat Resort Baru
tribunjateng/hermawan handaka
CEO Dafam Hotel Management, Andhy Irawan membidik 4 lokasi resort baru. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dafam Hotel Management (DHM) terus memperluas ekspansi usahanya. Setelah sukses mengembangkan hotel, DHM kini merambah bisnis resort di beberapa wilayah di Indonesia.

Bisnis yang hampir serupa dengan hotel ini baru dijalankan DHM beberapa waktu lalu. Saat ini, DHM telah memiliki 2 resort, yaitu di Bali dan Lombok.

CEO Dafam Hotel Management, Andhy Irawan, mengatakan, pihaknya telah membidik 4 lokasi resort baru.

Empat resort tersebut diantaranya ada yang sudah operasional dan diakuisisi oleh DHM dan ada yang dibangun mulai awal. Hanya saja, Andhy tidak menyebutkan dimana lokasi keempat resort tersebut.

"Targetnya 4 resort yang baru ini akan operasional 2018 juga," katanya, beberapa waktu lalu.

Bisnis resort yang dikembangkan DHM ini tidak ada yang di Jawa Tengah. Andhy mengatakan, peluang membuka resort di Jawa Tengah sebenarnya ada, yaitu di Karimunjawa. Hanya saja, untuk saat ini belum bisa dijalankan karena berbagai pertimbangan.

"Sebenarnya sudah ada investor yang menawari agar membangun resort di Karimunjawa, Jepara. Namun, belum memungkinkan saat ini," paparnya.

Sejak didirikan Juli 2010, DHM kini telah memiliki 26 hotel yang tersebar di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Timur, Pekanbaru, Lubuklinggau, Ternate dan lainnya.

"Saat ini kami juga mengerjakan 10 proyek hotel baru. Targetnya 2018 sudah operasional," ucapnya.

Dengan pengembangan dari lini hotel dan resort ini, diharapkan memberikan kontribusi cukup besar bagi kenaikan bisnis DHM. Dari data, laba dari bisnis DHM meningkat sampai 25 persen hingga Agustus 2017 dibandingkan tahun lalu.

Kenaikan tersebut terbilang cukup besar di tengah perlambatan ekonomi dan lesunya daya beli masyarakat yang terjadi sejak 2016 lalu. (tribunjateng/cetak/nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help