TribunJateng/

Bahagiannya Hati Pedagang Korban Kebakaran Pasar Kaliwungu Ini, Utangnya Dibebaskan!

"Alhamdulilah program ini sangat membantu sebab separuh barang dagangan saya ludes terbakar, saat ini masih mencoba bangkit lagi," ungkapnya

Bahagiannya Hati Pedagang Korban Kebakaran Pasar Kaliwungu Ini, Utangnya Dibebaskan!
Tribun Jateng/Dini Suciatiningrum
Raut Sulimah berseri-seri tatkala mengetahui hutangnya sebesar Rp 2 juta dibebaskan Lembaga keunganan Tamzis,Rabu (11/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Raut Sulimah berseri-seri tatkala mengetahui utangnya sebesar Rp 2 juta dibebaskan Lembaga keuangan Tamzis, Rabu (11/10/2017)

"Alhamdulilah program ini sangat membantu sebab separuh barang dagangan saya ludes terbakar, saat ini masih mencoba bangkit lagi," ungkapnya.

Sulimah merupakan satu diantara Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu yang juga nasabah Tamzis yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu yang mendapat keringanan.

Manager Taawun Tamzis, Tri Wuryanto menyampaikan Lembaga keuangam Tamzis membebaskan sisa pembiayaan 31 pedagang Pasar Pagi Kaliwungu yang menjadi korban kebakaran.

"Total pembiayaan yang dibebaskan mencapai Rp 117 juta yang nilainya variatif mulai dari Rp 1 sampai 30 juta, " ujarnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, dari 400 pedagang yang menjadi korban ada 31 anggota yang memiliki pembiayaan di Tamzis.

"Melalui devisi taawun Tamzis melakukan pembebasan atau penghapusan sisa pembiayaan, karena dalam akad mudharobah, Tamzis juga memiliki konsekuensi bagi rugi bila terjadi musibah," imbuhnya.

Tri mengungkapkan, sebenarnya Tamzis membentuk dana cadangan untuk kerugian anggota yang disebut dana taawun yang dihimpun secara nasional, yakni 0,6 persen dari pembiayaan.

"Di Kendal kami melayani lima pasar yakni Kaliwungu, Brangsong Sukodono, Pasar Pagi Kaliwungu dan Gladak, " imbuhnya. (*)

Penulis: dini
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help