TribunJateng/
Home »

Solo

Baru Lulus Kuliah dan Cari Pekerjaan? Datang Saja ke UNS Job Fair

"Di sela Job Fair nanti juga ada talk show dari beberapa perusahaan dan wawancara langsung untuk para pelamar kerja,"

Baru Lulus Kuliah dan Cari Pekerjaan? Datang Saja ke UNS Job Fair
tribun jateng/akbar hari mukti
Suasana UNS Job Fair di Auditorium Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Rabu (11/10/2017). Bursa kerja yang digelar selama dua hari itu diikuti 35 perusahaan swasta dan BUMN. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Ratusan pencari kerja memadati auditorium UNS, Rabu (11/10/2017), sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka pun terlihat memutari setiap sudut dan ada beberapa yang langsung menyerahkan curriculum vitae (CV) di stan perusahaan yang diminati.

Pencari kerja yang mayoritas baru lulus kuliah itu tengah mengikuti UNS Solo Job Fair XVI yang digelar Career Development Center Universitas Sebelas Maret (CDC UNS). Kegiatan ini akan digelar hingga Kamis (12/10/2017).

"Penginnya kerja di perusahaan multinasional. Tapi, kalau pun di perusahaan lokal, tidak apa-apa mengingat saya lulusan baru," kata Dessy Iswara, seorang pencari kerja.

(Baca: Kurangi Perusahaan Abal-Abal di Job Fair, Polines Lakukan Seleksi dan Verivikasi Perusahaan)

Lulus Politeknik Negeri Semarang (Polines) itu berharap langsung diterima bekerja di perusahaan yang dilamar di job fair tersebut.

"Jauh-jauh dari Semarang ke sini, inginnya ada yang tembus, ditelpon sama satu perusahaan dan langsung bekerja," harapnya saat berbincang dengan Tribunjateng.com.

Ketua CDC UNS, Kusnandar, mengatakan, UNS Solo Job Fair merupakan program utama dan rutin dari CDC. Dalam satu tahun, pihaknya menggelar dua kali job fair.

Di UNS Solo Job Fair kali ini, ada 35 perusahaan yang terdiri dari BUMN maupun perusahaan swasta yang bergerak di bidang industri, konstruksi, jasa maupun perbankan, yang menyediakan lowongan pekerjaan.

"Di sela Job Fair nanti juga ada talk show dari beberapa perusahaan dan wawancara langsung untuk para pelamar kerja," katanya.

(Baca: Nganggur? Wali Kota Salatiga Minta Warga Manfaatkan Bursa Kerja Online di Kantor Dispenaker)

Bagi pencari kerja yang berminat, Kusnandar mengatakan, UNS Job Fair gratis. Pencari kerja hanya perlu melakukan registrasi secara online.

"Registrasi dulu di www.cdc.unc.ac.id, selanjutnya bukti registrasi dicetak sebagai tiket masuk," jelasnya.

Pihaknya menargetkan, UNS Job Fair kali ini dapat menjaring 9 ribu pengunjung selama dua hari pelaksanaan. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help