Jalan Tol Trans Jawa

DIKEBUT, Proyek Jalan Tol Pejagan-Pemalang akan Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2018

Jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III (Brebes Timur- Tegal) dan IV (Tegal- Pemalang) ditargetkan rampung pada Maret 2018

DIKEBUT, Proyek Jalan Tol Pejagan-Pemalang akan Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2018
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
TEGAL - Kondisi progres pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III di kabupaten Tegal. Proyek pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III (Brebes Timur- Tegal) dan IV (Tegal- Pemalang) ditargetkan rampung pada Maret atau sebelum masa mudik Lebaran 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Proyek pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III (Brebes Timur- Tegal) dan IV (Tegal- Pemalang) ditargetkan rampung pada Maret atau sebelum masa mudik Lebaran 2018 mendatang.

Pimpinan proyek jalan tol yang juga Manajer Fisik PT Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR), Mulya Setiawan, menyatakan saat ini progres pembangunan jalan tol operasional sudah mencapai 63 persen.

"Target selesai pada Maret tahun depan. Saat ini sejumlah pekerjaan terus dikebut," kata Mulya Setiawan, Rabu (11/10/2017).

Dia memastikan, Lebaran tahun depan, jalan Tol Trans Jawa itu sudah bisa dilalui secara maksimal atau sudah beroperasi penuh.

Pria yang akrab disapa Wawan itu mengatakan saat ini pengerjaan tol dalam tahap pengecoran di Seksi III (Brebes Timur- Tegal).

Selanjutnya, akan dilakukan di Seksi IV (Tegal- Pemalang). Seksi IV saat ini masih berupa lantai dasar atau beton tipis.

"Semua jalan berupa beton halus tidak diaspal. Hanya di jembatan saja yang diaspal," jelasnya.

Selain pembetonan, di ruas tol sepanjang 37 kilometer itu juga sedang dilakukan pembangunan jalan susun untuk keperluan exit tol atau pintu keluar tol di Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Menurutnya, saat Maret 2018 mendatang, jalan tol sudah jadi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk SPBU dan rest area.

Sementara, untuk pembebasan sembilan bidang tanah wakaf yang awalnya alot untuk dibebaskan, saat ini sudah beres.

"Pembangunan sudah dilakukan di tanah wakaf itu," imbuhnya. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help