TribunJateng/
Home »

Bisnis

» Makro

GarudaFood Luncurkan Gary Saluut Malkist Coconut

Kami optimistis penjualan dapat mencapai target tumbuh 15% tahun ini. Keyakinan itu setelah melihat kondisi pasar makanan dan minuman yang cukup baik.

GarudaFood Luncurkan Gary Saluut Malkist Coconut
IST
Johannes Setiadharma (kedua dari kanan) mengenalkan produk Gery Saluut Malkist Coconut kepada Menteri Airlangga Hartarto (kiri) di stan GarudaFood pada Pameran Industri Makanan dan Minuman di Jakarta, Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - GarudaFood Group berpartisipasi dalam Pameran Industri Makanan dan Minuman yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun di Plaza Kementerian Perindustrian.

Tujuannya sebagai wahana pendorong bagi para pengusaha untuk memperkenalkan produk, kualitas, dan citra merek serta memperoleh masukan dari konsumen.

GarudaFood Group sekaligus memperkenalkan produk baru, Gery Saluut Malkist Coconut.

Penganan ini adalah kategori cracker 4 in 1, terdiri atas malkist cracker renyah dengan taburan gula, berlapis krim, dan taburan kelapa Bali.

Direktur GarudaFood Group, Johannes Setiadharma, berharap produk ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen pecinta kelapa di Indonesia.

Adapun segmentasi target usia dewasa, 17-25 tahun.

Perusahaan ini juga memamerkan produk lain berupa snack, biskuit, susu, dan minuman, di antaranya Kacang Garuda, Gery, Chocolatos, Leo, SuperO2, dan Clevo.

"Produk Gery Saluut Malkist mengangkat tema World of Happiness, merupakan produk inovatif dengan berbagai macam varian rasa yang diambil dari penghasil rasa terbaik setiap negara," jelas Johannes.

Dia menyebut Gery Saluut Malkist Coconut mewakili cita rasa khas Indonesia, yaitu rasa kelapa sebagai preferensi rasa yang familiar bagi konsumen nasional.

Terlebih lagi kelapa dikenal sebagai buah tropis.

"Kami optimistis penjualan dapat mencapai target tumbuh 15% tahun ini. Keyakinan itu setelah melihat kondisi pasar makanan dan minuman yang cukup baik dan terus mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Adapun Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyatakan, industri makanan dan minuman nasional perlu memperluas lagi pangsa ekspor, baik pasar tradisional maupun pasar baru.

Menurut Airlangga, dibutuhkan juga terobosan inovasi produk sehingga dapat diminati konsumen dalam negeri dan mancanegara.

Johannes menjelaskan, GarudaFood Group terus berupaya menyediakan produk siap saji yang aman, bergizi, dan bermutu.

Perusahaannya terus memenuhi ketiga aspek utama seperti yang disarankan Kementerian Perindustrian untuk penerapan SNI.

Ketiganya adalah Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) dan Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) serta Food Hygien, Food Safety, Food Sanitation, Penerapan Standar Pangan International (CODEX Alimentarius).

“GarudaFood Group telah memimpin pasar pada berbagai kategori, antara lain merek Garuda untuk kategori kacang, Chocolatos untuk kategori wafer stick premium, Leo untuk kategori snack, Clevo untuk kategori dairy, dan SuperO2 untuk kategori functional drink. Di pasar global, kami memfokuskan bisnis di negara ASEAN dan India sebagai bagian dari rencana jangka panjang untuk menjadi pemain regional,” papar Johannes. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help