TribunJateng/

Pelaku Usaha Harus Berinovasi Pada Era Digital

Sejumlah pelaku usaha dinilai harus ikut berinovasi dalam mengimbangi pesatnya perkembangan era digital

Pelaku Usaha Harus Berinovasi Pada Era Digital
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Head of SME Business BTPN Sonny Christian Joseph memberikan paparan Entrepreneur Networking Forum, di Hotel Aston Semarang, Rabu (11/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah pelaku usaha dinilai harus ikut berinovasi dalam mengimbangi pesatnya perkembangan era digital.

Hal itu disampaikan Head of SME Business BTPN Sonny Christian Joseph,disela-sela Entrepreneur Networking Forum, di Hotel Aston Semarang, Rabu (11/10/2017).

Sonny mengupas mengenai berbagai peluang dan tantangan yang dihadapi para pelaku ekonomi pada tahun mendatang.

Dalam pemaparannya, Sonny menyampaikan, sebagai bank yang memiliki visi mengubah hidup jutaan rakyat Indonesia, BTPN meyakini inovasi adalah kunci pertumbuhan.

"Dunia digital membuat bisnis turun, tapi ada juga bisnis baru yang muncul dari perkembangan dunia digital. Sehingga yang diperlukan pelaku usaha adalah untuk terus berinovasi‎," kata dia.

Dia menambahkan, BTPN juga terus melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan para nasabah.

Salah satunya dengan menghadirkan BTPN Mitra Bisnis yaitu unit usaha yang dirancang khusus untuk melayani berbagai kebutuhan dari para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) melalui solusi keuangan yang dapat diandalkan, pengembangan kapasitas usaha, dan pembukaan akses ke pasar yang lebih luas.

BTPN Mitra Bisnis hadir dengan berbagai produk dan layanan perbankan guna menunjang kebutuhan usaha modal kerja dan investasi usaha nasabah.

Selain produk dan layanan terkait pembiayaan, BTPN Mitra Bisnis juga hadir dengan dukungan solusi non-keuangan untuk membantu nasabah mengembangkan kapasitasnya dalam menjalankan usaha yang termasuk dalam Daya.

"Program Daya merupakan program pemberdayaan yang berkelanjutan dan terukur dari BTPN untuk meningkatkan kapasitas nasabah," ujarnya.

Melalui Daya, nasabah mendapatkan inspirasi kesuksesan bisnis, memperluas wawasan dan juga berfungsi sebagai wadah untuk menjalin networking antar sesama nasabah BTPN Mitra Bisnis.

"Forum-forum seperti ini jugaiharapkan dapat memberikan inspirasi kepada nasabah kami untuk terus berinovasi agar tidak tertinggal dalam perkembangan teknologi saat ini," kata Sonny.

Untuk mendukung proses bisnis yang berorientasi pada kebutuhan serta kenyamanan nasabah, BTPN Mitra Bisnis juga memanfaatkan platform digital.

"Kami memiliki berbagai jenis topik yang didesain khusus berdasarkan kebutuhan nasabah, misalnya: pajak bisnis dengan menghadirkan konsultan pajak, pembuatan laporan keuangan, aspek hukum dalam bisnis, serta peningkatan pemasaran melalui media digital," ucap dia. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help