TribunJateng/

PSSI Tidak Menanggung Gaji Pemain Timnas, Begini Penjelasan Edy Rahmayadi

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menjelaskan kenapa pihaknya tak menyediakan dana untuk menggaji pemain timnas Indonesia

PSSI Tidak Menanggung Gaji Pemain Timnas, Begini Penjelasan Edy Rahmayadi
Dokumentasi PSSI
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, nonton bareng dan melepas Timnas Indonesia U-16, yang mengikuti kualifikasi piala AFC U-16, 2017 di Thailand. Rabu (13/9/2017) di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta. DOKUMENTASI PSSI 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menjelaskan kenapa pihaknya tak menyediakan dana untuk menggaji pemain timnas Indonesia.

Kejelasan soal bayaran pemain yang dipanggil timnas Indonesia menjadi salah satu tuntutan 15 klub yang sempat mengancam mogok berkompetisi.

Edy Rahmayadi mengatakan bahwa gaji tetap menjadi tanggung jawab klub karena sudah mendapatkan dana subsidi sebesar Rp 7,5 miliar.

"Jadi begini penjelasannya, rencananya timnas itu diambil full oleh PSSI, dalam rencana itu pemain ikut latihan ke dalam dan ke luar negeri," ujar Edy di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

"Kalau begitu, pemain tak sempat ke klub sehingga gajinya ditanggung oleh PSSI. Tapi kenyataannya itu tak terjadi," Edy menambahkan. 

Kenyataannya, pemain hanya sebentar gabung timnas lalu kembali ke klub dan berkompetisi di Liga 1.

PSSI hanya akan membayar gaji jika sang pemain dipinjam dalam periode yang panjang yang membuat mereka absen membela klub dalam beberapa laga.

"Setelah main untuk timnas pemain pasti kembali ke klub, sehingga gaji mereka harus tetap dibayar klub. Itu tanggung jawab klub makanya kami kasih Rp 7,5 miliar," ujarnya menjelaskan.

Pernyataan itu sekaligus menjelaskan bahwa PSSI memang tidak menyediakan dana untuk menggaji pemain yang dipanggil timnas Indonesia.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Penjelasan Ketum PSSI Edy Rahmayadi tentang Gaji Pemain Timnas Indonesia

Editor: muslimah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help