TribunJateng/

Solo Batik Fashion 2017 Digelar di Mal Paragon, Catat Harinya!

Menurutnya, event ini merupakan yang dapat memberikan kontribusi yang positif di bidang fashion, khususnya batik

Solo Batik Fashion 2017 Digelar di Mal Paragon, Catat Harinya!
Tribun Jateng/akbar hari murti
Nunuk Mari Hastuti (memegang mikrofon) dan Djongko Raharjo (paling kanan) pada acara jumpa pers Solo Batik Fashion di Paragon Mall Solo, Rabu (11/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Event Solo Batik Fashion 2017 akan digelar oleh Pemkot Solo. Adapun, acara tersebut akan diselenggarakan di Mall Paragon Solo, mulai Jumat (13/10/2017) hingga Minggu (15/10/2017).

Nunuk Mari Hastuti, Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Solo, menuturkan, Solo Batik Fashion merupakan sebuah event tahunan dari Pemkot Solo.

Menurutnya, event ini merupakan yang dapat memberikan kontribusi yang positif di bidang fashion, khususnya batik.

"Fashion batik ini telah banyak dirasakan oleh insan mode Indonesia, khususnya Solo dan sekitar," jelasnya pada acara jumpa pers Solo Batik Fashion di Mall Paragon Solo, Rabu (11/10/2017).

Ia menilai, gelaran ini dapat juga menjadi satu harapan bagi para pelaku, pengusaha, bahkan pecinta fashion di Indonesia.

"Dukungan Pemkot Solo terhadap kegiatan tahunan ini bisa menjadi keberhasilan bagi perkembangan fashion di Solo," katanya.

Nunuk menjelaskan, event yang telah sembilan kali diselenggarakan itu akan tetap konsisten mengangkat kekayaan seni batik dan budaya Nusantara yang tersebar di seluruh Indonesia.
Adapun, lanjutnya, tema acara kali ini adalah Archipelago.

"Tema ini dipilih karena kita menyadari negeri ini terdiri dari banyak ragam pulau. Dan laut, udara dan daratan di sini merupakan satu kesatuan Nusantara sebagai wawasan ideologi," urainya.

Djongko Raharjo, Ketua Pelaksana Solo Batik Fashion berharap, Solo Batik Fashion dapat mengarahkan para kreator busana, pengrajin, pengusaha fashion dan konsumen, serta mengapresiasi kehidupan masyarakat Solo yang memiliki khas dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat mengapresiasi Solo sebagai kota budaya.

"Diharapkan lewat event ini, dapat menjadi wadah bagi para perancang busana dalam mempromosikan serta meningkatkan kualitas maupun kuantitas karya mereka dalam menghadapi era ekonomi global," katanya.

Djongko mengatakan, Solo Batik Fashion akan menampilkan karya dari 39 desainer kelas nasional.

"Di antaranya Fifey Kebaya, Tuffaj Hayaze, Owen Joe dan lain-lain. Semuanya memiliki spesifikasinya sendiri-sendiri. Jadi akan terasa bagus sekali acara ini," katanya.

Selain desainer kelas nasional, gelaran akan memberikan ruang kepada kreasi batik dari umkm yang ada di Solo.

"Ada satu dari Kreasi Solo Designer dan UKM. Kami ingin penonton dimanjakan dengan acara ini. Acara ini gratis untuk semua penonton," jelasnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help