TribunJateng/

Pemilu 2019

Berbekal 1.576 KTA, PDIP Kudus Mendaftar sebagai Peserta Pemilu ke KPUD

DPC PDIP Kudus mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Kamis (12/10/2017).

Berbekal 1.576 KTA, PDIP Kudus Mendaftar sebagai Peserta Pemilu ke KPUD
tribun jateng/rifqi gozali
Ketua DPC PDIP Kudus Musthofa meneliti berkas saat mendaftarkan PDIP sebagai parpol peserta Pemilu 2019 di kantor KPUD Kudus, Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kudus menyerahkan berkas verifikasi parpol peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Kamis (12/10/2017).

Rombongan yang berisi pengurus DPC PDIP Kudus itu dipimpin langsung Ketua DPC PDIP yang juga Bupati Kudus, Musthofa. Mereka membawa 1.576 kartu tanda anggota (KTA) sebagai satu di antara beberapa syarat administrasi.

”Dalam berkas ini tak hanya berupa KTA dan KTP. Lebih dari itu, data ini merupakan representasi dari kader organik yang ada di PDIP,” kata Musthofa.

(Baca: Persiapan Pemilu 2019, KPU Akan Verifikasi Keanggotaan Parpol Ganda)

Naily Syarifah, Komisioner KPUD Kudus mengatakan, berkas yang dikumpulkan DPC PDIP Kudus telah sesuai data yang ada di sistem informasi partai politik (Sipol). Hanya saja, masih akan dilakukan verifikasi faktual.

Menurut Naily, sebelum PDIP, ada dua partai yang telah mengumpulkan berkas ke KPU. Yakni, Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia. Namun, berkas dua partai tersebut dikembalikan lantaran dianggap belum lengkap.

“Kami minta mereka untuk melengkapi lagi,” kata Naily.

Naily mengatakan, pihaknya memberi batas waktu bagi calon partai peserta Pemilu 2019 untuk mengumpulkan berkas paling lambat 16 Oktober 2017. Pihaknya berharap, seeblum mengumpulkan ke KPU, pengurus parpol meneliti lebih dulu berkas agar sesuai syarat yang ditentukan. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help