TribunJateng/

Bersihkan Jalan Desa yang Tertutup Tanah Longsor, Polres Kebumen Terjunkan 1 Peleton Dalmas

Hujan lebat menyebabkan tebing di RT 10 RW 04 Dukuh Karangwungu, Desa Karangpoh, Kebumen, Senin (9/10/2017), longsor.

Bersihkan Jalan Desa yang Tertutup Tanah Longsor, Polres Kebumen Terjunkan 1 Peleton Dalmas
Istimewa
Anggota Polres Kebumen kerja bakti bersama warga membersihkan tanah longsor yang menutup jalan penghubung antar desa, Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Hujan lebat menyebabkan tebing di RT 10 RW 04 Dukuh Karangwungu, Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Senin (9/10/2017), longsor. Akibatnya, penghubung menuju Desa Gunung Sari itu lumpuh.

Longsor tersebut juga nyaris merobohkan rumah warga bernama Budi (51), yang berdiri di atas tebing.

Warga dan Polres Kebumen, Polsek Pejagoan, Koramil Pejagoan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen menggelar kerja bakti, Kamis (12/10/2017). Mereka membersihkan tanah dan membuka lagi akses jalan penghubung Karangpoh-Gunung Sari.

(Baca: Musim Hujan Datang, Brebes Utara Rawan Banjir, Brebes Selatan Rawan Longsor)

Humas Polrs Kebumen AKP Willy Budiyanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menerjunkan satu peleton dalmas dan sepuluh personel Polsek Pejagoan.

“Kondisinya cukup parah, apalagi ada satu rumah di tebing yang rawan terkikis longsor. Selain membersihkan jalan dari tanah longsor kami juga menata tebing untuk mencegah longsor lagi,” Kata AKP Willy dalam keterangan yang diterima Tribunjateng.com, Kamis.

AKP Willy pun mengimbau warga Kebumen meningkatkan kewaspadaan terkait peralihan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan seperti saat ini.

“Kebumen itu daerah rawan longsor dan banjir. Ada beberapa titik yang masuk peta rawan bencana. Kami mengimbau agar warga selalu waspada terhadap bencana yang mungkin timbul,” ungkapnya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help