TribunJateng/

Dua Hari Dua Kali Kena Hipnotis, Wanita Ini Kehilangan Rp 80 Juta

“Tidak tahu, orang itu dapat nomor adik saya darimana. Setelah ditelepon, tidak sadar melakukan transfer sebanyak 2 kali,” katanya.

Dua Hari Dua Kali Kena Hipnotis, Wanita Ini Kehilangan Rp 80 Juta
Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi hipnotis 

TRIBUNJATENG.COM, NUNUKAN – Juliandari, warga Kecamatan Seimenggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, sempat kebingungan karena tahu-tahu telah berada di Pelabuhan SDF Kota Tarakan. Padahal, rencananya, dia mau pulang melalui Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung Nunukan.

Selain itu, Juliandari juga baru menyadari bahwa perhiasan dan sejumlah uang yang dibawanya raib.

Menurut Bahtiar, kakak kandung Juliandari, sang adik ternyata terkena hipnotis oleh seseorang yang memanggilnya saat berada di sekitar Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung.

“Pada awalnya, orang berpotongan rambut cepak menanyakan di mana penjual tiket. Sejak itu, adik saya seperti tidak sadar. Tahu-tahu sudah berada di Pelabuhan Tarakan. Kejadiannya, kemarin (Selasa) sekita pukul 09.30 Wita,” ujarnya, Rabu (11/10/2017).

(Baca: Bak Terhipnotis, Siswi SMP Ini Rela Serahkan Keperawanan)

Bahtiar mengatakan, sehari sebelumnya, peristiwa yang sama juga terjadi pada adiknya tersebut. Juliandari secara tidak sadar mentransfer uang kepada seseorang yang tidak dikenalnya, setelah menerima telepon. Dia mengaku tidak sadar telah mentransfer Rp 30 juta sesuai arahan si penelepon.

“Tidak tahu, orang itu dapat nomor adik saya darimana. Setelah ditelepon, tidak sadar melakukan transfer sebanyak 2 kali,” katanya.

Bahtiar menduga, orang yang menelepon dan yang menghipnotis adiknya di pelabuhan PLBL Nunukan merupakan satu komplotan karena aksi hipnotis dilakukan dalam waktu hampir bersamaan.

(Baca: Pulang Malam, Model Majalah Dewasa Kena Hipnotis Sopir Taksi Gelap: Ini Kronologinya)

Juliandari telah melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Nunukan Kota. “Total uang yang ditransfer Rp 30 juta. Sementara, waktu di pelabuhan ada perhiasan dan uang totalnya Rp 50 juta. Semuanya Rp 80 juta,” ucap Bahtiar.

Sementara itu, pihak polisi yang dikonfirmasi belum memberikan keterangan terkait hal ini. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Rabu (11/10/2017), dengan judul: Dalam 2 Hari Terhipnotis 2 Kali, Wanita Ini Kehilangan Harta hingga Rp 80 Juta

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help