TribunJateng/

Periksa 2 Jurnalis KompasTV di Kasus Direktur Penyidikan KPK, Polda Metro Jaya Tak Sengketakan Media

"Jadi, ini yang kita sengketakan itu bukan media (Kompas TV) ya, tetapi ada narasumber yang ngomong dalam satu program,"

Periksa 2 Jurnalis KompasTV di Kasus Direktur Penyidikan KPK, Polda Metro Jaya Tak Sengketakan Media
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama
Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi saat di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/10/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya bukan ingin mengkriminalisasi media lewat pemeriksaan Rosianna Silalahi dan Aiman Witjaksono.

Menurut Argo, keduanya diperiksa sebagai saksi atas laporan Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman yang merasa nama baiknya dicemarkan oleh pernyataan koordinator ICW Donald Fariz saat wawancara dengan Kompas TV.

"Jadi, ini yang kita sengketakan itu bukan dengan media (Kompas TV) ya, tetapi ada narasumber yang ngomong dalam satu program. Jadi, ini tolong dikesampingkan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/10/2017).

(Baca: Direktur Penyidikan KPK Merasa Dilecehkan Novel Baswedan)

Meski tak mempermasalahkan medianya, kata Argo, penyidik tetap memerlukan keterangan dari Kompas TV. Atas dasar itu, penyidik meminta keterangan dari Rosi dan Aiman.

"Kami akan tetap memeriksa media ini sebagai saksi apakah benar program itu ada di media tersebut. Yang dilaporkan kan masalah ngomongnya itu seseorang yang ngomong dalam satu program, ini bukan masalah programnya, bukan masalah medianya," kata Argo.

Aiman dan Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi diperiksa polisi sebagai saksi atas laporan Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman. Aris melaporkan koordinator ICW Donald Fariz karena merasa nama baiknya dicemarkan.

Kasus ini sendiri telah naik ke tahap penyidikan. Kendati begitu, dalam kasus ini status Donald masih saksi terlapor.

Tak sebut nama Aris
Sementara, presenter Kompas TV Aiman Witjaksono mengatakan, koordinator ICW Donald Fariz tak pernah menyebut nama Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman dalam wawancara dengannya.

Aris melaporkan Donald ke polisi lantaran merasa nama baiknya tercemar karena pernyataan koordinator ICW itu saat diwawancari Aiman.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help