TribunJateng/

PT Sido Muncul Beli Aset Nyonya Meneer

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk membeli aset PT Nyonya Meneer senilai Rp 21,9 miliar.

PT Sido Muncul Beli Aset Nyonya Meneer
Tribun Jateng/hermawan endra/DOK
PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk meluncurkan produk jamu herbal drink dalam kemasan botol kaca siap minum di Koeno Koeni Restaurant ,Semarang, Jumat (9/9/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk membeli aset PT Nyonya Meneer senilai Rp 21,9 miliar.

Emiten dengan kode saham SIDO itu memperoleh aset berupa tanah dan bangunan melalui lelang eksekusi hak tanggungan yang digelar oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang.

Lelang yang digelar pada 26 September lalu itu dilakukan atas permohonan PT Bank Pembangunan Daerah Papua.

Dalam lelang tersebut, Sido Muncul membeli sebidang tanah beserta bangunan sebagaimana tersebut dalam Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) Nomor 10 atas nama PT Nyonya Meneer.

Tanah seluas 24.475 meter persegi (m2) itu terletak di Jalan Soekarno-Hatta Km. 28, Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Sido Muncul membeli tanah berikut bangunan itu senilai Rp 21,901 miliar. Sumber pendanaan untuk membeli aset itu berasal dari kas perusahaan.

Dilansir kontan.co.id, Rabu (11/10), Direktur Sido Muncul David Hidayat, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), mengatakan, perolehan aset tersebut ditujukan untuk mendukung kegiatan operasional dan kelangsungan usaha perusahaan.

Letak tanah dan bangunan atas nama PT Nyonya Meneer itu menempel dengan lokasi pabrik Sido Muncul.

David mengatakan, hal itu memberikan peluang bagi perusahaan untuk perluasan usaha di masa yang akan datang. (Tribunjateng/cetak/KONTAN/Herry Prasetyo)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help