TribunJateng/
Home »

Video

Penembakan di Blora

VIDEO Suasana Pemakaman Anggota Brimob yang Terlibat Penembakan di Blora

Almarhum Bripka Bambang Tejo (36) anggota Brimob yang meninggal dunia dalam insiden penembakan dimakamkan di TPU desa setempat

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Almarhum Bripka Bambang Tejo (36) anggota Brimob yang meninggal dunia dalam insiden penembakan dimakamkan di TPU desa setempat, Rabu 11 Oktober 2017 siang.

Sejak jenazah tiba di rumah duka hingga prosesi pemakaman selesai, dijaga ketat aparat kepolisian.

Insiden penembakan terjadi Selasa (10/10) sore lokasi pengamanan (penjagaan) pengeboran minyak PT Sarana GSS Trembul (SGT), di Dukuh Canggah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Penembaknya kemudian diduga bunuh diri setelah mengetahui kedua rekannya tewas.

Dua korban penembakan tersebut adalah Brigadir Budi Wibowo (30), Brigadir Ahmad Supriyanto (35). Sedangkan Brigadir Kepala Bambang Tejo (36) yang diduga menjadi pelaku, juga tewas diduga bunuh diri.

Menurut Kapolda, ketiga orang yang tewas merupakan anggota Subdet IV Sat Brimob yang bermarkas di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Senjata yang digunakan untuk penembakan berjenis AK 101. Diduga pelaku penembakan adalah Bripka Bambang Tejo.

Kapolda menjelaskan, keberadaan anggota Brimob di lokasi tersebut karena adanya pengamanan proyek vital nasional di pengeboran minyak. Anggota polisi yang ditempatkan di lokasi tersebut berjumlah enam orang.

Sementara terkait motif penembakan, menurut Kapolda, dimungkinkan adanya persoalan pribadi. Kapolda tidak menjelaskan secara detail tentang persoalan pribadi yang dimaksudkan tersebut. Dikatakannya, saksi tidak melihat sama sekali kejadian tersebut apakah ada baku tembak maupun penembakan.

Humas PT SGT, Guntur Prabowo Sakti, masih enggan memberikan keterangan terkait insiden penembakan tersebut. "Untuk sementara saya belum bisa komentar apa-apa," kata Guntur, Rabu (11/10) petang.

Guntur mengatakan, keterangan seputar peristiwa penembakan tersebut diminta untuk menanyakan langsung kepada pihak kepolisian. (tribunjateng/rifki gozali)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help