TribunJateng/

Wali Kota Salatiga Melantik 64 PNS sebagai Pranata Komputer dan Arsiparis

Wali Kota Salatiga Yuliyanto melantik 64 PNS untuk menempati Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pranata Komputer dan Arsiparis.

Wali Kota Salatiga Melantik 64 PNS sebagai Pranata Komputer dan Arsiparis
Istimewa/Dok Humas Pemkot Salatiga
Wali Kota Salatiga Yuliyanto memberi selamat kepada 64 PNS setelah pelantikan JFT Komputer dan Arsiparis Lingkungan Pemkot Salatiga di Aula Kaloka Gedung BKDiklatda Kota Salatiga, Kamis (12/10/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto melantik 64 PNS untuk menempati Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pranata Komputer dan Arsiparis. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu dilaksanakan di Aula Kaloka Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Latihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, Kamis (12/10/2017).

“Di tahun sebelumnya, jabatan tertentu ini diisi tenaga lepas, bukan pegawai negeri sipil (PNS). Tahun ini, 64 tenaga di bidang komputer maupun arsip yang dilantik merupakan PNS,” kata Yuliyanto kepada Tribunjateng.com, Kamis (12/10/2017).

(Baca: Angka Kemiskinan Lebih Rendah dari Jateng, Wakil Wali Kota Salatiga Minta Dinas Tak Menyepelekan)

Dia mengatakan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji tersebut merupakan tindaklanjut dari terbitnya Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 821/7943/OTDA.

Dalam sambutannya, Yuliyanto berpesan agar para PNS yang menempati posisi baru itu senantiasa menjaga amanah dalam menjalankan tuags dan kewajibannya.

“Inovasi tiada henti adalah hal mutlak. Itu pula yang tadi kami sampaikan. Ketika mampu menjalankan kinerja secara baik, kami yakin angka kredit untuk naik jabatan bisa dicapai,” terangnya.

(Baca: Duh, Selama Ini Pemkot Salatiga Ternyata Belum Miliki Anggaran Khusus Bencana)

Kepala BKDiklatda Kota Salatiga Gati Setiti menambahkan, angka kredit bukanlah beban. Melainkan, reward atas kinerja yang telah dikerjakan.

“Mohon bantuan kepada seluruh kepala OPD di Lingkungan Pemkot Salatiga untuk mendukung mereka yang berada pada tahap awal pengembangan karir JFT ini. Semoga, mereka dapat memperlancarkan tugas, pokok, maupun fungsinya di tiap OPD,” terangnya.

Sebanyak 64 PNS yang dilantik mengisi JFT terdiri dari 47 orang pranata Komputer Pelaksana, 10 orang Pranata Komputer Ahli Pratama, 5 orang Pranata Komputer Pelaksana Lanjutan, 2 orang orang Pranata Komputer Ahli Muda, dan 1 Pranata Arsiparis Terampil atau Pelaksana.

Mereka ditempatkan di setiap OPD yang telah ditentukan Pemkot Salatiga. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help