TribunJateng/

Butuh Perabot Rumah yang Tak Memakan Banyak Ruang? Furniture Hafele Bisa Menjadi Pilihan

Inilah yang mendorong produsen furniture fittings asal Jerman, Hafele, membuat produk rumah tangga praktis.

Butuh Perabot Rumah yang Tak Memakan Banyak Ruang? Furniture Hafele Bisa Menjadi Pilihan
Istimewa
General Manager of Sales and Marketing Hafele Indotama, Danny Ng, dan Managing Director Hafele Indotama, Roland Poehlmann, menjelaskan inovasi produk lemari dinding tempat penyimpanan pakaian (wardrobe). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ruang minimalis tapi punya fungsi maksimal semakin dibutuhkan masyarakat. Apalagi, di tengah mahalnya tanah.

Inilah yang mendorong produsen furniture fittings asal Jerman, Hafele, membuat produk rumah tangga praktis. Di antaranya, furniture sistem laci yang dirancang Nova Pro Scala.

"Kelebihan sistem ini, laci dalam keadaan kosong ataupun penuh, sama saja (tak memakan tempat)," kata Managing Director Hafele Indotama, Roland Poehlmann, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (12/10/2017).

Menurut Roland, beberapa produk Hafele yang sudah banyak beredar di pasaran, di antaranya TOTO dan Metric Kitchen.

"Selama ini, kami mendukung industri furnitur lokal hingga mampu menghasilkan produk kualitas premium dan mampu bersaing di pasar global," tutur Roland.

Saat ini, selain berpusat di Tangerang, Hafele sudah ada di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Jepara dan Denpasar. Roland berharap, keberadaan beberapa kantor perwakilan di daerah ini dapat semakin mendekatkan diri dengan konsumen.

Tak hanya menghadirkan kantor di daerah, Hafele juga terlibat di event Kitchen and Bathroom Indonesia 2017 yang digelar September lalu di Jakarta. Dalam event tersebut, Hafele menunjukkan inovasi eksklusif terbaru berupa premium kitchen, yaitu produk yang mengandalkan nilai estetika dan compact kitchen.

Inovasi tersebut mengutamakan kenyamanan, kepraktisan, serta kecepatan akses terhadap barang yang disimpan di lemari penyimpanan. Serta, terdapat juga ragam aksesoris lemari dinding tempat penyimpanan pakaian (wardrobe) dan sanitary area.

"Premium german kitchen ini memadukan inovasi, kualitas, estetika, nilai dan fungsi. Peralatan rumah tangga dan peralatan dapur diatur sedemikian rupa menggunakan handle less kitchen cabinets untuk menjamin kepraktisan," jelasnya.

General Manager of Sales and Marketing Hafele Indotama, Danny Ng menambahkan, teknologi gerak dari produk Hafele memungkinkan kitchen set tak hanya berfungsi sebagai lemari penyimpanan tetapi saat dibuka, digeser, maupun ditutup, beberapa bagian perabotan seketika dapat beralih fungsi.

"Ketika ingin mengambil alat masak dan barang lain pun, tak perlu menggunakan tangga atau bangku. Kita hanya perlu membuka sebuah laci yang dapat berfungsi sebagai tangga. Pun ketika selesai memasak, modul dapat ditarik dan berfungsi sebagai meja," tambahnya.

Guna melengkapi ragam solusi perlengakapan furnitur, Hafele juga memiliki Taveletto multi-funcional sofa bed yang menjadi solusi ruang tidur yang sempit. Tempat tidur tersebut bisa dilipat dan menyatu dengan dinding bila tidak digunakan.

"Ketika ingin tidur, cukup menarik ke bawah tempat tidur tersebut dan siap digunakan tanpa mengorbankan luas ruangan," ucapnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help