TribunJateng/

Diduga Rusak Kantor Kemendagri, Polisi Tetapkan 11 Tersangka

Polisi menetapkan 11 dari 15 orang yang diamankan terkait kericuhan di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, sebagai tersangka.

Diduga Rusak Kantor Kemendagri, Polisi Tetapkan 11 Tersangka
screencap Kompas TV
Sekelompok orang yang diduga pendukung satu calon bupati di Papua menyerang kantor Kemendagri, Rabu (11/10/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Polisi menetapkan 11 dari 15 orang yang diamankan terkait kericuhan di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, sebagai tersangka.

"Jadi, setelah kita lakukan pemeriksaan kemudian gelar perkara, ada 11 orang yang statusnya kita naikkan jadi tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/10/2017).

Argo menjelaskan, mereka ditetapkan menjadi tersangka karena terbukti membuat kericuhan di Kemendagri. Hal tersebut diketahui setelah polisi meminta keterangan dari saksi-saksi.

(Baca: KRONOLOGI Perusakan Kantor Kemendagri oleh Pendukung Calon Bupati)

"Sebelas orang itu kita lakukan penahanan. Sementara 4 orang lainnya kita bebaskan," kata Argo.

Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat digeruduk sejumlah orang pada Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Massa merangsek masuk ke dalam kantor dan merusak sejumlah barang. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Kamis (12/10/2017), dengan judul: 11 Orang Menjadi Tersangka Kericuhan di Kemendagri

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help