TribunJateng/

Hanya 10 Menit, Andik Pura-pura Beristirahat di SPBU Karanganyar Demak Kemudian Gasak Tas di Mobil

Andik Kurniawan (21), pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), meringis kesakitan saat digelandang ke Mapolres Demak.

Hanya 10 Menit, Andik Pura-pura Beristirahat di SPBU Karanganyar Demak Kemudian Gasak Tas di Mobil
KOMPAS.com/ARI WIDODO
Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan bersama Kasatreskrim Polres Demak AKP Tri Agung, memberikan keterangan kepada awak media terkait kasus curat spesialis SPBU Pantura, Jumat (13/10/2017) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Andik Kurniawan (21), pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), meringis kesakitan saat digelandang ke Mapolres Demak.

Tersangka yang merupakan warga Desa Tambakroto RT 02 RW 03, Kecamatan Sayung, Demak, itu terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat hendak ditangkap.

Penjahat jalanan spesialis curat di sejumlah SPBU Pantura itu, tak berdaya saat Unit Resmob yang dipimpin langsung Kasatreskrim Polres Demak, AKP Tri Agung, menangkapnya di jalan desa saat hendak kabur.

(Baca: TERPENTAL, Pelajar Ngebut Terkapar setelah Tabrak Truk Belok ke SPBU)

Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan, mengungkapkan, tersangka diringkus terkait kasus curat di areal parkir SPBU Karanganyar, Demak, pada 2 Oktober 2017 lalu.

Korban atas nama Siti Lestari (42) warga Desa Pringapus RT 09 RW 03, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang. Saat kejadian, Siti sedang beristirahat di dalam mobil bersama keluarga. Saat itu, dia kehilangan tas berisi handphone, KTP, SIM, ATM, dan uang. Total kerugian Rp 1,8 juta.

"Jadi, modus kejahatan tersangka ini memanfaatkan kelengahan korban. Begitu korban lengah, dia langsung beraksi," ungkap Sonny, seusai gelar perkara di Mapolres Demak, Jumat (13/10/2017) sore.

Aksi kejahatan tersangka berhasil terekam kamera CCTV. Dalam rekaman berdurasi 04.32 menit itu, nampak Andik datang bersama rekannya menggunakan sepeda motor. Kemudian Andik mendekat ke mobil kijang yang parkir di areal SPBU dan mengamati kondisi dalam mobil.

Selang beberapa menit, Andik membuka pintu mobil depan dan membawa kabur tas milik Siti. Siti sempat mengejar tetapi Andik bisa melarikan diri bersama temannya yang sudah menunggu di motor.

Dari hasil rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi mata, aparat akhirnya berhasil menangkap pelaku.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help