TribunJateng/

Musibah Kebakaran

HEBOH, Kebakaran Melanda Gang Koplak Kawasan Padat Penduduk

Kebakaran di kawasan padat penduduk tengah Kota Blora, tepatnya di Gang Koplak, pada Kamis malam,12 Oktober 2017 mengakibatkan

HEBOH, Kebakaran Melanda Gang Koplak Kawasan Padat Penduduk
tribunjateng/humas polres blora
Kebakaran di kawasan padat penduduk tengah Kota Blora, tepatnya di Gang Koplak, pada Kamis malam,12 Oktober 2017 mengakibatkan satu rumah milik Gesit yang dikontrak Nurdin, hangus. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Kebakaran di kawasan padat penduduk tengah Kota Blora, tepatnya di Gang Koplak, pada Kamis malam,12 Oktober 2017 mengakibatkan satu rumah milik Gesit yang dikontrak Nurdin, hangus.

Lokasi kebakaran yang terletak di RT 01, RW 01 Kelurahan Mlangsen, atau di belakang Gedung Mustika dan Komplek Pondok Sate Mustika. Kajadian itu membuat warga heboh karena takut kebakaran merembet ke rumah yang ada di sekitarnya, Jumat (13/10/17).

Berdasarkan keterangan Tutik, tetangga depan rumah Nurdin. Awalnya sekitar pukul 18.45 WIB dirinya sedang tidur mendengar suara riuh di depan rumah. Ternyata api sudah membumbung tinggi sekitar 20 meter. Lantas dirinya menyalakan sanyo di rumahnya untuk membantu pemadaman bersama suaminya, Mulyono.

"Suami saya langsung membantu pemadaman api, sedangkan saya sendiri sudah panik takut jika api menjalar ke rumah. Api berasal dari rumah bagian barat. Untungnya yang ngontrak sedang tidak di dalam rumah, sehingga tidak ada korban jiwa," tutur Tutik.

Saat terjadi kebakaran, menurut Tutik, Pak Nurdin dan istrinya sedang berada di musala yang letaknya sekitar 100 meter dari rumah. Mereka sedang mengikuti kegiatan tahlilan malam Jumat dilanjutkan hendak jamaah salat isya.

Tak berselang lama, setelah warga melapor ke Polsek Blora Kota dan Pemadam Kebakaran Blora. Selang beberapa waktu datang dua unit mobil damkar Blora dan dua unit truk suplay air dari BPBD Blora ke TKP untuk melakukan proses pemadaman dengan dibantu warga.

Agar api tidak merambat ke rumah di sekitarnya, petugas langsung melakukan lokalisir jangkauan api dengan menyemprotkan air dari sekeliling rumah terlebih dahulu. Setetah proses pemadaman selesai dilanjutkan proses olah TKP oleh kepolisian.

Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno mengatakan bahwa dengan bantuan warga, pemadaman bisa dilakukan secara cepat dan tidak sampai menjalar ke bangunan di sekitarnya. (tribunjateng/humas polres blora)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help