TribunJateng/

Lima Orang Berminat Nyalon Gubernur Jateng Lewat Jalur Independen

Komisioner KPU Jawa Tengah, Ikhwanudin, menyatakan, ada lima orang yang berniat maju lewat jalur tanpa kendaraan partai politik.

Lima Orang Berminat Nyalon Gubernur Jateng Lewat Jalur Independen
TRIBUNNEWS
Pemilu Pilkada 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Mendekati gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018, tidak hanya bakal calon dari partai politik, bakal calon gubernur dari independen juga diprediksi turut meramaikan pesta demokrasi tersebut.

Sudah ada beberapa orang yang tertarik dan berkonsultasi mengenai persyaratan maju jadi bakal calon gubernur dari jalur independen atau perorangan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Ikhwanudin, menyatakan, ada lima orang yang berniat maju lewat jalur tanpa kendaraan partai politik.

"Lima orang sudah datang ke KPU. Mereka menanyakan persyaratan maju melalui jalur independen," kata Ikhwanudin di Brebes, Kamis (12/10/2017).

(Baca: Jokowi Ingatkan Warga Jangan Gampang Dikipas-kipasi Jelang Pilgub)

Lima orang itu, kata dia, berasal dari berbagai daerah di Jateng. Ada dari Jepara, juga Semarang.

"Mereka berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari mantan politisi hingga aktivis," jelasnya.

Lima orang yang dimaksud yakni Sigit Prihatmoko, Bekti Wiratama, Andri Trinugroho, dan Bakrun dari Semarang. Serta Mundi Sarjono dari Jepara.

Menurutnya, meski sudah datang ke institusinya dan berkonsultasi, mereka belum tentu maju sebagai calon gubernur independen. Kelima orang itu harus memenuhi persyaratan yang cukup berat.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help