TribunJateng/

Paksa Sang Anak Menyembah Matahari, Seorang Ayah di Probolinggo Dipolisikan

Misnadi Abdullah (Adi), warga Probolinggo, Jawa Timur, dilaporkan ke polisi oleh anaknya. Sang anak dipaksa Adi untuk menyembah matahari.

Paksa Sang Anak Menyembah Matahari, Seorang Ayah di Probolinggo Dipolisikan
NASA/SDO (AIA)
Ilustrasi matahari 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Misnadi Abdullah (Adi), warga Probolinggo, Jawa Timur, dilaporkan ke polisi oleh anaknya. Sang anak dipaksa Adi untuk menyembah matahari.

Selain dilaporkan anaknya, Adi saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atas kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan kasus pengeroyokan.

"Kurang lebih tiga bulan lalu, anaknya melaporkan saudara ini (Adi) karena dipaksa mengikuti ajaran bapaknya, untuk menyembah matahari," kata Kapolres Probolinggo AKBP Fadli Samad saat ditemui Polda Jatim, di Surabaya, Jumat (13/10/2017).

(Baca: Heboh! Pria Ini Sebar Ajaran Tuhan Berwujud Benda Ini dan Disisipkan dalam Kalimat Syahadat)

Fadli mengatakan, saat ini, pihaknya memantau keberadaan tersangka melalui akun media sosial milik yang bersangkutan. Karena, selama dalam pelariannya, tersangka sering memperbarui status Facebook miliknya terkait ajaran menyembah matahari.

"Kalau tidak salah, tanggal 17 September, dia meng-update beritanya di Facebook untuk mengajak menyembah matahari," katanya.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi terakhir, Adi tidak berada di Probolinggo. "Sampai saat ini sudah kita pantau dan monitor. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat, keberadaannya bisa kita temukan," ujarnya.

Fadli menyebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan operator seluler dan mengoordinasikan pencarian tersangka dengan Polda Jatim.

(Baca: KEANEHAN Ajaran Sutrisno Diungkap Mantan Pengikutnya Hebohkan Warga)

Selain itu, Polres Probolinggo juga berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat. Harapannya, masyarakat tidak terpengaruh dengan ajaran dan ajakan Misnadi.

"Kita sudah koordinasi dengan MUI Probolinggo untuk meng-counter masyarakat supaya tidak ada yang ikut," kata dia. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Jumat (13/10/2017), dengan judul: Dipaksa Menyembah Matahari, Seorang Anak Laporkan Ayahnya ke Polisi

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help