TribunJateng/

Ratusan Siswa di Kudus Ikut Kemah Saka Bhayangkara, Ini Tujuannya

Sebanyak 509 pelajar mengikuti lomba dan kemah Saka Bhayangkara selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (13-15/10/2017)

Ratusan Siswa di Kudus Ikut Kemah Saka Bhayangkara, Ini Tujuannya
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning (kiri) didampingi Sekda Kudus Noor Yasin (putih) saat meninjau acara Lomba danKemah Saka Bhayangkara di Lapangan Merdeka Wergu Wetan Kudus, Jumat (13/10/2017) 


Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Sebanyak 509 pelajar mengikuti lomba dan kemah Saka Bhayangkara selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (13-15/10/2017).

Dalam kemah yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Wergu Wetan, Kudus itu juga digelar lomba Patroli Kemanan Sekolah (PKS).

AKBP Agusman Gurning, Kapolres Kudus yang sebagai Pembina Saka Bhayangkara mengatakan, kegiatan tersebut penting adanya, karena dinilai bisa menjadi ajang meningkatkan jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan.

“Maka saya minta kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti seluruh agenda perkemahan ini dengan penuh semangat,” kata Gurning.

Baca: Udinus Ajarkan Sosial Inggris Pada 30 Guru SMA Kesatrian 2 Semarang, Apa Itu?

Nilai lain yang bisa dipetik dari perkemahan tersebut, tambahnya, yaitu tumbuhnya rasa kebersamaan dan jiwa korsa bagi masing-masing peserta.

“Lomba PKS digelar untuk menumbuhkan jiwa kompetitif bagi masing-masing peserta. Juga bisa melihat perkembangan situasi informasi dan teknologi yang sudah masuk ke segala lini kehidupan. Dan juga mampu meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas,” katanya.

Baca: Sengketa Lahan SDN Karangasem 1 Sayung Demak Berlanjut, Ahli Waris Mukti Menggugat

Dia mengatakan, selain menggelar lomba dan kemah, pihaknya juga rutin melakukan pembinaan bagi pelajar.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help