TribunJateng/

Sipas Solo Open Archery Competition 2017 akan Diikuti 450 Pemanah

enurutnya, para peserta tak hanya berasal dari Solo, namun banyak juga dari luar Solo

Sipas Solo Open Archery Competition 2017 akan Diikuti 450 Pemanah
Tribun Jateng/akbar hari murti
Idea Putra Hajianto (kiri) dan Bayu Adi Kusuma (kanan) pada acara jumpa pers SSOAC 2017 di kantor Disparta Solo, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Memperingati HUT kedua Yayasan Semut Ireng Pop Archery Sriwedari (Sipas) Solo dan berdekatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Sipas ajak Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Solo, untuk menggelar kompetisi olahraga panahan, bertajuk Sipas Solo Open Archery Competition 2017 (SSOAC 2017).

Bayu Adi Kusuma, Ketua Panitia acara menuturkan, perhelatan SSOAC 2017 akan dilaksanakan pada 20 hingga 22 Oktober 2017 di Benteng Vastenburg, Solo.

"Acara ini memperebutkan piala tetap Wali Kota Solo untuk juara umum kontigen ronde standar bow, dan piala bergilir Wali Kota Solo untuk kelas beregu panahan tradisi," jelas Bayu pada acara jumpa pers SSOAC 2017 di Kantor Dinas Pariwisata Solo, Jumat (13/10/2017).

Ia menjelaskan, peserta event merupakan atlet panahan dari seluruh Indonesia, yang terbagi menjadi beberapa kategori usia dan ronde pertandingan.

"Ronde lomba yang diperlombakan adalah standar bow U-10, U-15, umum, dan ronde panahan tradisi, kelas individu, dan beregu untuk setiap kategori pertandingan," katanya.

Ia berharap, event ini dapat menjadi ajang bagi pemuda, khususnya atlet panahan untuk mengejar prestasi dalam iklim kompetisi yang sportif.

"Jadi ini adalah wadah untuk menampilkan dan mengapresiasi bakat dan minat yang dimiliki, serta menjadi event unggulan dalam bidang olahraga, budaya, edukasi, maupun masyarakat Solo," jelasnya.

Idea Putra Hajianto, Ketua Harian Perpani Solo menuturkan, total peserta pada event tersebut adalah 450 atlet. Menurutnya, para peserta tak hanya berasal dari Solo, namun banyak juga dari luar Solo.

"Ada yang dari seluruh Jawa Tengah dan Jogja, Jawa Timur, Barat, Lombok, Bali, hingga Kalimantan Utara," katanya.

Ia menuturkan, para atlet akan mengejar total 114 medali dari emas dan peluru.

Hadiah yang diperebutkan dalam event ini total Rp 50 juta.

"Opening akan dibuka langsung oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo," paparnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help