TribunJateng/

Tak Ingin Kebakaran Hebat Melanda Lagi Wilayahnya, Pemdes Pringapus Kabupaten Semarang Bentuk Satgas

Pemerintah Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, membentuk satuan tugas (satgas) penanganan bencana.

Tak Ingin Kebakaran Hebat Melanda Lagi Wilayahnya, Pemdes Pringapus Kabupaten Semarang Bentuk Satgas
TRIBUN JATENG/SUHARNO
Petugas pemadam kebakaran terus memadamkan api di Dusun Krajan, Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Rabu (6/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pemerintah Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, membentuk satuan tugas (satgas) penanganan bencana. Pembentukan satgas ini dirasa penting pasca-kebakaran hebat yang menghanguskan 10 rumah dan satu unit sepeda motor di wilayah tersebut, 6 September 2017 lalu.

"Satgas itu memang dibentuk untuk menangani kejadian darurat bencana kebakaran. Kami akan meningkatkan perannya guna menjaga lingkungan desa," kata Kades Penawangan Sulistyo saat ditemui di Kantor Bupati Semarang, Kamis (12/11/2017).

(Baca: Astaga! 10 Rumah Ludes Terbakar dalam Waktu 30 Menit)

Anggota Satgas Penanganan Bencana ini, dipaparkannya, terdiri atas perangkat desa serta karang taruna Penawangan.

Sulistyo menambahkan, kedatangannya ke Kantor Bupati Semarang, untuk mendampingi para korban peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, setiap korban kebakaran tersebut mendapat bantuan uang tunai dari Bupati Semarang, Mundjirin.

"Dari bantuan ini diharapkan para korban dapat kembali membangun rumahnya serta warga desa juga bergotong-royong membantu warga yang terkena musibah ini," ujarnya. (*)

Penulis: suharno
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help