TribunJateng/

200 Pelajar Temanggung Lolos Seleksi Pelatihan Calon Polisi

Kapolres mengingatkan seluruh siswa agar tidak berasumsi bahwa yang lolos mengikuti program binlat ini akan diterima menjadi anggota polisi.

200 Pelajar Temanggung Lolos Seleksi Pelatihan Calon Polisi
HUMAS POLRES TEMANGGUNG
Para siswa menyimak pengumuman nama-nama yang lolos seleksi program binlat di halaman Mapolres Temanggung, Jumat (13/10/2017) sore. 

Laporan Humas Polres Temanggung

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Sebanyak 200 siswa-siswi SMA/SMK dari berbagai sekolah di Temanggung lolos seleksi program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri.

Proses seleksi berlangsung dua hari, Kamis-Jumat (12-13/10/2017).

Dalam penjaringan ini, kepolisian menggandeng beberapa instansi pemerintah, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan serta Kantor Kementerian Agama Temanggung.

Kapolres AKBP Maesa Soegriwo menerangkan, program ini merupakan kerja sama antara pemda dan kepolisian di Temanggung dalam mencari calon anggota terbaik Polri.

Mereka akan dibina dan dilatih supaya bisa maksimal dalam seleksi masuk anggota Polri.   

Maesa meminta seluruh siswa menerima apa pun hasilnya, terutama bagi yang belum terpilih untuk mengikuti program binlat.

"Bagi siswa yang nanti terpilih saya ucapkan selamat. Bagi yang belum jangan berkecil hati," tutur Kapolres memberi arahan kepada calon peserta di halaman Mapolres Temanggung, Jumat (13/10/2017).

Dia mengingatkan seluruh siswa agar tidak berasumsi bahwa yang lolos mengikuti program binlat akan diterima menjadi anggota polisi.

Maesa menegaskan terbuka lebar kemungkinan siswa di luar program binlat ini diterima sebagai anggota Polri pada saat pendaftaran yang riil.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help