Universitas Prasetya Mulya Incar Calon Entrepreneur Muda Semarang, Ini Syaratnya

Universitas Prasetya Mulya berencana menjaring siswa-siswa calon entrepreneur muda dari Kota Semarang yang akan menempuh jenjang pendidikan S1.

Universitas Prasetya Mulya Incar Calon Entrepreneur Muda Semarang, Ini Syaratnya
tribunjateng/raka f pujangga
ENTREPRENEUR - ‎Marketing Direktur Universitas Prasetya Mulya, Harold P Hutabarat‎ akan menjaring entrepreneur muda dengan menggelar roadshow di Semarang, Senin (16/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Prasetya Mulya berencana menjaring siswa-siswa calon entrepreneur muda dari Kota Semarang yang akan menempuh jenjang pendidikan S1.

Lembaga pendidikan yang fokus dalam bisnis itu, akan menggelar open house di Crowne Plaza, pada hari Sabtu (21/10/2017).

‎Marketing Direktur Universitas Prasetya Mulya, Harold P Hutabarat mengatakan, bagi peserta yang ingin ikut serta dalam kegiatan tersebut dapat mendaftar melaui website www.prasetyamulya.ac.id/infosession.

"Kami hanya akan melayani peserta yang mendaftar diri melalui website tersebut," jelas dia, saat ditemui di Crowne Plaza, Senin (16/10/2017).

Setelah itu, rencananya pada 29 Oktober 2017 akan diselenggarakan tes penerimaan mahasiswa baru di SMA Sedes Sapiantiae.

Selain di Kota Lumpia, rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan roadshow di enam kota besar lainnya yakni Malang, ‎Palembang, Lampung, Pontianak, Bandung, dan Makassar.

"Kami menargetkan jumlah siswa dari Semarang‎ bisa naik dua kali lipat. Jika sebelumnya hanya 45 siswa, tahun ini minimal bisa sampai 70 siswa yang masuk," jelasnya.

Kendati demikian, diakuinya pihaknya melakukan penyaringan yang ketat untuk mendapatkan siswa unggulan.

"Antara siswa yang daftar dan yang diterima itu perbandingannya 1 banding 5.‎ Jika tahun lalu diterima 700 siswa, kira-kira ada 3.500 siswa yang mengikuti tes," ucapnya.

Diketahui, saat ini Universitas Prasetya Mulya memiliki dua fakultas yang terdiri dari 14 program sarjana serta empat program pascasarjana. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help