BPD dan Kades Sekecamatan Sayung Bahas Sabuk Pantai dan Normalisasi Sungai Dombo

BPD dan Kades Sekecamatan Sayung Bahas Sabuk Pantai dan Normalisasi Sungai Dombo

BPD dan Kades Sekecamatan Sayung Bahas Sabuk Pantai dan Normalisasi Sungai Dombo
tribunjateng/ist
Ketua Paguyuban Kades se Kecamatan Sayung, Zamroni (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Paguyuban BPD se Kecamatan Sayung, M Faizin dalam bimbingan teknis. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Paguyuban Kepala Desa dan Paguyuban Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Sayung Kabupaten Demak menggelar pertemuan untuk membahas arah pembangunan Sayung.

Dalam pertemuan tersebut, selain diakusi dan mencapai kesepakatan bersama, anggota BPD Kecamatan Sayung juga melaksanakan kegiatan bimbingan teknis.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Sayung, Zamroni dalam rilis kepada tribunjateng.com, Kamis (19/10/2017) mengatakan hubungan antara Kades dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan mitra kerja yang sangat strategis dalam membangun desa dan Keduanya tidak dapat terpisahkan.

"Sinergitas hubungan keduanya ini harus baik dalam rangka pembangunan Desa dan mensejahterakan warganya," ungkap Zamroni.

Kades Sriwulan tersebut mengungkapkan, Kecamatan Sayung beda dengan kecamatan lainnya di Demak. Potensi SDA dan Pemasukan Asli Desa (PADes)nya.

Oleh sebab itu, dengan latar belakang yang sama, BPD dan Kades se Kecamatan Sayung bersinergi bersama saling menguatkan tujuan.

“Potensi SDA dan SDM Kecamatan Sayung beda dengan Kecamatan lainnya, oleh sebab itu dalam rangka pembangunan Desa dan mensejahterakan masyarakat, Kades dan BPD serta lembaga desa yang ada, harus guyub , kerja keras dan ekstra,” katanya.

Hal senada juga disampaikan M Faizin, Ketua Paguyuban BPD Kecamatan Sayung, pihaknya juga bersepakat dan siap bersinergi serta menjadi mitra yang baik dalam rangka melaksanakan Pemerintahan Desa

“Secara amanat baik, UU No 6 Tahun 2014, permendagri, juga perda yang mengatur tentang Desa , Kepala Desa dan BPD juga Lembaga Desa lainnya wajib sinergi dan bermitra yang baik dalam rangka melaksanakan serta memenejemen Pemerintahan, dan kami siap mewujudkannya” ujar M Faizin

Faiz sapaan akrab yang juga Pimpinan BPD Desa Bedono itu juga mengajak seluruh punggawa BPD Jajaran yang ada di Kecamatan Sayung untuk terus bekerja dengan baik mendampingi serta mengawal kebijakan Kepala Desa di masing-masing Desa.

"Salah satu yang perlu disepakati bersama adalah soal proyek-proyek vital seperti normalisasi sungai Dombo, hingga pembuatan sabuk pantai karena itu akan melintas di beberapa desa," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help