TribunJateng/
Home »

Jawa

MIRIS, Ibu Ini Jual Bayi yang Baru Dilahirkannya Rp 11 Juta Via Facebook

Bayi yang baru dilahirkannya itu dijual seharga Rp 11 juta. Intan ditangkap saat akan naik kereta di Stasiun Kota Kediri

MIRIS, Ibu Ini Jual Bayi yang Baru Dilahirkannya Rp 11 Juta Via Facebook
google.com
ILUSTRASI

TRIBUNJATENG.COM, KEDIRI - Seorang ibu di Kediri tega menjual bayi yang baru dilahirkannya melalui media sosial.

Pelaku, Intan Ratna Sari (20) mengaku menjual bayinya untuk biaya transportasi mencari pekerjaan di luar daerah.

"Saya butuh uang untuk bekerja di Kalimantan, makanya saya terpaksa menjual bayi saya," ucap Intan di hadapan wartawan di Mapolres Kediri, Selasa (17/10).

Bayi yang dijual ibunya sendiri diberi nama Ravi Dwi Rajendra. Bayi Ravi ini anak kedua Intan dengan suaminya, Abdul Bahar (24), warga Desa Wonoasri, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Saat ini bayi Ravi diasuh nenek dan kakeknya, Mursini serta Miswanto. Bayi Ravi sekarang beratnya sudah 3,3 kilogram dengan panjang 49 sentimeter.

"Kami tidak tahu menahu kalau ternyata cucu saya mau diadopsi. Padahal saya mampu untuk merawat kedua cucu saya," kata Miswanto di rumahnya, Rabu (18/10).

Kasus penjualan bayi ini terungkap saat Miswanto melapor ke Mapolres Kediri Kota karena anak perempuannya pulang dari rumah bersalin tanpa membawa bayi.

Setelah diselidiki polisi, barulah Intan mengaku bahwa bayinya telah dijual kepada Nofita Sari, yang dikenalnya melalui Facebook.

Bayi yang baru dilahirkannya itu dijual seharga Rp 11 juta. Intan ditangkap saat akan naik kereta di Stasiun Kota Kediri, hendak ke Kalimantan. (tribunjateng/cetak/surya)

Editor: iswidodo
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help