TribunJateng/

Jadi Pelatih Terbaik Dunia, Zinedine Zidane Kalahkan Conte dan Allegri

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meraih penghargaan Pelatih Pria Terbaik 2017 dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London.

Jadi Pelatih Terbaik Dunia, Zinedine Zidane Kalahkan Conte dan Allegri
getty image
Zinedine Zidane menjadi pelatih Prancis pertama yang memenangkan Liga Champions dua kali. 

TRIBUNJATENG.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meraih penghargaan Pelatih Pria Terbaik 2017 dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris, Senin (23/10/2017) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Hal ini tak lepas dari prestasi Zidane membawa Real Madrid sukses mempertahankan gelar Liga Champions pada musim 2016-2017.

Zidane menjadi yang terbaik dengan menyingkirkan dua kandidat lain, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.

Bagi Zidane pribadi, ini adalah pencapaian lebih baik daripada tahun sebelumnya. Tahun lalu, dia "cuma" berada di posisi runner-up karena kalah mengejutkan dari keberhasilan Claudio Ranieri yang mengantarkan Leicester City juara Premier League.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Squawka, di bawah pimpinan Zidane pada 2017, Real Madrid juga sukses meraih 36 kemenangan dari 49 pertandingan.

Dalam kurun waktu tersebut, Zidane pun mengantarkan anak-anak asuhnya menciptakan 133 gol!

"Terima kasih banyak. Ini adalah penghargaan yang sangat spesial," kata Zidane.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pemain saya yang membuat ini menjadi mungkin," ucap Zidane.

Bagi Zidane, keberhasilan menjadi pelatih terbaik dunia ini melengkapi kariernya sebagai pemain. Saat masih aktif bermain, dia beberapa kali meraih penghargaan individu.

Seusai mengantarkan Perancis menjadi juara dunia, Zidane lantas dianugerahi FIFA World Player of the Year 1998. Dia meraih pencapaian serupa pada 2000 dan 2003. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help