TribunJateng/

Kabar Pahlawan Devisa

KRONOLOGI dan Identitas TKI Korban Tabrakan Dua Bus di Penang Malaysia

Kabar duka dari para pahlawan devisa Indonesia di Penang Malaysia. Dua bus terlibat tabrakan di jalan tol.

KRONOLOGI dan Identitas TKI Korban Tabrakan Dua Bus di Penang Malaysia
YOUTUBE
Kabar duka dari para pahlawan devisa Indonesia di Penang Malaysia. Terjadi kecelakaan yang melibatkan dua bus karyawan milik pabrik Plexus dan Sony, di kawasan jalan tol Juruhala utara, Penang, Malaysia, Selasa (24/10/2017) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM - Kabar duka dari para pahlawan devisa Indonesia di Penang Malaysia. Terjadi kecelakaan yang melibatkan dua bus karyawan milik pabrik Plexus dan Sony, di kawasan jalan tol Juruhala utara, Penang, Malaysia, Selasa (24/10/2017) pagi.

Dua bus yang mengangkut kira-kira 40 orang itu, terlibat tabrakan di jalan tol. Delapan orang WNI yang menjadi TKI di Malaysia meninggal dunia. Enam orang meninggal di lokasi kejadian dan dua orang meninggal di rumah sakit terdekat. Sedangkan belasan orang mengalami luka-luka.

Iwanshah Wibisono, perwakilan KJRI di Pulau Penang mengatakan empat korban yang sudah teridentifikasi bernama Resni Temangger, Yeni, Serlia, dan Kris Pratiwi. Mereka adalah TKW yang bekerja di perusahaan tersebut. Tabrakan maut dua bus terjadi di Km 147 Lebuhraya Utara Selatan (PLUS).

Identitas korban didata dan didasarkan pada paspor mereka. Semua korban adalah perempuan. Dalam video di youtube tampak korban bergelimpangan di jalan tol.

KJRI di Pulau Pinang sudah menghubungi keluarga korban. Biaya pemulangan dan pengurusan jenazah ditanggung pihak perusahaan.

Kecelakaan itu bermula ketika bus yang mengangkut puluhan karyawan melintas di jalan tol di Lebuhraya Utara, Selasa pagi.

Seorang korban selamat mengatakan, saat bus melaju hampir semua pekerja (TKW) tertidur karena memang waktu masih pagi. Mereka tersadar begitu mendengar suara keras dan terjadi benturan tabrakan itu.

Beberapa orang terluka dan meninggal dunia. Mereka tersadar sudah berada di Hospital Seberang Jaya. Tercatat ada 8 orang meninggal dan 33 orang mengalami luka-luka.

Direktur Perlindungan WNI Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal lewat keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (24/10/2017) malam mengatakan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus pada Selasa (24/10) sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Mayoritas karyawan yang menumpangi bus tersebut adalah karyawati yang berasal dari Indonesia dan Nepal.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help