Warga Curiga Ada Sepeda Motor dan Sandal di Tebing

Warga Curiga Ada Sepeda Motor dan Sandal di Tebing tak ada orangnya. Setelah dilakukan pencarian sejak Senin hingga Rabu ditemukan...

Warga Curiga Ada Sepeda Motor dan Sandal di Tebing
tribunjogja
EVAKUASI - Tim SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul saat menemukan jenazah korban yang hilang di lepas Pantai Nglojok, Jawa Tengah, Rabu (25/10). Korban segera dievakuasi. Korban telah hilang sejak Senin. 

TRIBUNJATENG.COM, GUNUNGKIDUL - SAR Satlinmas Wilayah l Gunungkidul, menemukan jenazah Suyatno (40) warga Nongosari, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jateng, yang hilang sejak Senin (23/10) lalu. Suyatno hilang di pantai Klothok, wilayah perbatasan Gunungkidul dan Wonogiri, Jawa Tengah.

Korban ditemukan di Pantai Nglojok, Jawa Tengah dalam keadaan sudah rusak.

Koordinator Tim SAR satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara menyampaikan, peristiwa hilangnya salah seorang warga Wonogiri diketahui saat dirinya menerima laporan orang hilang atas nama Suyanto.

Suyanto diketahui meninggalkan rumah menggunakan sepeda motor ke Pantai Klotok.

Warga di sekitar Pantai Klothok menemukan sepeda motor dan sandal korban di sekitar tebing. Warga pun mencurigai pemilik sepeda motor jatuh ke laut, lalu melaporkan ke petugas SAR Satlinmas Wilayah I.

"Kami mendapatkan laporan dari warga ada ditemukan sepeda motor dan sandal di tepi tebing, namun pemiliknya nihil. Warga pun mencari-cari namun tidak ketemu, dan melaporkan kepada SAR," ujar Sunu, Rabu (25/10).

Sunu mengatakan, pihaknya yang telah mendapatkan laporan langsung melakukan pencarian melalui jalan darat dan patroli laut. Penyisiran dilakukan di sekitar tebing tempat ditemukan sepeda motor dan sandal milik korban.

Tim SAR juga malakukan patroli dari arah timur sekitar pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur, dan berputar ke arah Barat. Namun masih belum menemukan tanda keberadaan korban.

"Selama semalaman kami melakukan pencarian di radius beberapa kilometer dari tebing namun tak diketemukan, kemudian kami lanjut ke barat hingga ke pacitan, namun masih belum ketemu," ujar Sunu.

Lanjut Sono, jenazah baru diketemukan setelah dilakukan pencarian pada perjalanan ke barat. Satu kru kapal patroli SAR Sadeng pada jam 08.00 wib menemukan sesosok jenazah di depan pantai Nglojok, yang masuk wilayah Jawa Tengah.

Tim SAR pun langsung melakukan evakuasi terhadap jenazah korban.

Jenazah langsung dievakuasi dan di daratkan ke dermaga sadeng, Girisubo. Pemeriksaan langsung dilakukan, tubuh korban telah rusak terkelupas.

Selanjutnya, jenasah langsung diserahkan ke pihak keluarga didampingi dari petugas Polsek Paranggupito, Wonogiri. Hingga kini pihaknya belum mengetahui penyebab korban jatuh ke dalam laut. (Tribun Jogja/Rendika Ferri Kurniawan)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help