TribunJateng/
Home »

Jawa

Cegah Kecelakaan, Pelaksana Tol Pemalang-Batang di Pekalongan Janji Memperlambat Laju Truk Proyek

Humas Pemalang Batang Tol Road berjanji mengevaluasi cara kerja truk angkutan material pembangunan jalan tol Pemalang-Batang.

Cegah Kecelakaan, Pelaksana Tol Pemalang-Batang di Pekalongan Janji Memperlambat Laju Truk Proyek
Tribun Jateng/Muh Radlis
Warga Desa Purwodadi, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, menutup akses keluar truk proyek Tol Pemalang-Batang, Senin (30/10/2017). Mereka protes setelah seorang warga tewas kecelakaan yang dipicu jalan licin akibat material proyek. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Humas Pemalang Batang Tol Road (PBTR), Sartono, berjanji mengevaluasi cara kerja truk angkutan material pembangunan jalan tol Pemalang-Batang.

Langkah ini diambil setelah warga memprotes dan menutup akses keluar truk di lokasi pengerjaan tol Pemalang-Batang, Senin (30/10/2017).

Mereka marah lantaran material tanah yang berceceran di jalan menyebabkan jalan licin berlumpur dan menyebabkan kecelakaan yang menewaskan seorang warga.

"Untuk truk, nanti akan dikurangi kecepatannya. Debu dan material yang diangkut itu sudah ditutup terpal agar tidak tercecer," kata Sartono.

(Baca: Motornya Tergelincir, Sarbini Tewas Terlindas Truk Pengangkut Material Proyek Tol, Warga Marah)

Terkait material yang mengotori jalan, Sartono meminta masyarakat aktif melaporkan hal tersebut ke PT SMJ selaku kontraktor pelaksana jalan tol.

"Nanti, laporkan ke SMJ apabila ada material yang harus dibersihkan segera," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Sragi, Hasanudin, mengatakan, insiden kecelakaan tersebut merupakan musibah yang tidak bisa dihindari.

"Saya yakin, tidak ada faktor kesengajaan dari sopir truk. Semua itu musibah," kata Hasanudin. (*)

Penulis: muh radlis
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help