TribunJateng/

Bangun Budaya Integritas, Pemprov Jateng Sekolahkan Bupati dan Wali Kota ke KPK

Ganjar Pranowo, menyampaikan terima kasih kepada KPK RI yang terus mendampingi Jateng dalam pembangunan budaya integritas

Bangun Budaya Integritas, Pemprov Jateng Sekolahkan Bupati dan Wali Kota ke KPK
Tribun Jateng/M Nur Huda
Bangun Budaya Integritas, Pemprov Jateng Sekolahkan Bupati dan Wali Kota ke KPK 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Sebagai upaya membangun budaya integritas di Jateng, Pemerintah Provinsi Jateng kembali menggelar Workshop Pembangunan Budaya Integritas bagi Kepala Daerah beserta Wakil, Legislatif, dan Eksekutif se-Jateng.

Kegiatan hasil kerjasama antara Inspektorat Provinsi Jawa Tengah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut, dilaksanakan di Gedung C1 KPK RI, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Plt Inspektur Provinsi Jawa Tengah Siswo Laksono, mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung tiga hari dari 31 Oktober sampai 2 November ini, merupakan bagian dalam program pembangunan budaya integritas di Jateng.

“Yaitu dengan terus menumbuhkan tunas-tunas Integritas di Jawa Tengah. Hal itu dilakukan demi terwujudnya Jawa Tengah Sejahtera dan Berdikari, Mboten Korupsi Mboten Ngapusi,”kata Siswo melalui siaran persnya.

Adapun, peserta workshop ini antara lain Gubernur Jateng, Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, empat orang anggota DPRD Provinsi Jateng, empat Kepala SKPD Pemprov Jateng, serta 36 orang bupati dan wali kota terpilih pada Pilkada Serentak Tahun 2016.

Pada pembukaan acara ini, Pimpinan KPK RI Agus Rahardjo berharap, kegiatan workshop tersebut tidak sebatas seremonial, tetapi benar-benar terinternalisasi dalam perilaku hidup sehari-hari. Terlebih sudah banyak contoh kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan kepala daerah maupun jajarannya.

“Saya mohon tidak hanya seremonial, tetapi lakukanlah dengan sepenuh hati jika ingin berubah dan menegakkan integritas,” tandasnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyampaikan terima kasih kepada KPK RI yang terus mendampingi Jateng dalam pembangunan budaya integritas.

“Saya selalu mendorong improvement , sharin g pengalaman, dan diskusi terkait upaya-upaya pencegahan dan pembangunan Budaya Integritas di Jawa Tengah,” katanya.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help